3 Poin Penting SE Gubernur Bengkulu Terkait Resepsi Pernikahan

  • Bagikan
c8359673 053934800 1546002365 people 2595862 1920

BENGKULU – Resepsi pernikahan boleh dilaksanakan namun dalam pelaksanaannya harus benar-benar mematuhi dan menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA usai menghadiri simulasi pelaksanaan resepsi pernikahan di era new normal yang digelar Asosiasi Pengusaha Jasa Pernikahan, Minggu (24/1).

Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan agar pelaksanaan resepsi pernikahan harus benar-benar dipastikan bebas dari penularan Covid-19. Lebih lanjut dikatakan, apabila panduan dalam simulasi benar-benar diterapkan dalam pelaksanaan resepsi pernikahan sejak awal hingga akhir, pasti semuanya bisa terhindar dari penularan Covid-19.

“Kemudian jika kita melihat dari simulasi ini juga, maka tidak ada alasan untuk tidak menggelar atau melarang resepsi pernikahan,” kata Rohidin.

Baca Juga :  Sah! Dayat-Nata Unggul 12.132 Suara Pilkada Kab Kepahiang

Dibeberkannya, setidaknya ada 3 poin penting yang harus diperhatikan ketika menggelar resepsi pernikahan. Pertama pengusaha jasa pernikahan atau Event Organizer (EO) harus dapat memastikan dan bertanggung jawab, agar prokes ataupun yang diterapkan dalam simulasi terlaksana dengan baik.

Kedua, tuan rumah juga harus seperti pihak EO, dan bersedia mengeluarkan biaya tambahan. Terakhir, masyarakat ataupun tamu undangan harus mau diatur. “Kalau ketiga poin ini diterapkan dan dilaksanakan dengan baik, kita optimis resepsi pernikahan bisa terbebas dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, simulasi ini nantinya dapat dibuatkan semacam audio visual dan disebarluaskan, sehingga bisa menjadi bahan edukasi bagi masyarakat. (zie)

Baca Juga :  Huawei Bakal Luncurkan HarmonyOS April 2021

Berikut panduan resepsi pernikahan di era new normal dalam simulasi yang digelar Asosiasi Pengusaha Jasa Pernikahan, Minggu (24/1):

1. Wajib menyediakan tempat cuci tangan

Pernikahan 1
Foto Rakyatbengkulu.com

2. Pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi

Pernikahan 2
Foto Rakyatbengkulu.com

3. Menyediakan handsanitizer

Pernikahan 3
Foto Rakyatbengkulu.com

4. Salam tamu ke keluarga pengantin menggunakan salam namastee

Pernikahan 4
Foto Rakyatbengkulu.com

5. Sebelum naik panggung salaman wajib bagi penyelenggara menyediakan handsanitizer

Pernikahan 5
Foto Rakyatbengkulu.com

6. Tamu masuk antreannya harus jaga jarak minimal 1 meter

Pernikahan 6
Foto Rakyatbengkulu.com

7. Pengantin dan keluarga wajib menerapkan jaga jarak

Pernikahan 7
Foto Rakyatbengkulu.com

8. Pihak jasa catering menyediakan nasi kotak

Pernikahan 8
Foto Rakyatbengkulu.com

SC RB

  • Bagikan