Rekomendasi Drama Korea Seru Selain The Penthouse

  • Bagikan
c922cb16 its okay to not be okay 1 169

CR — The Penthouse merupakan salah satu drama Korea Selatan terpopuler dan meraih rating yang tinggi, yang ditulis Kim Soon-Ok dan disutradarai Joo Dong-min

Drakor tersebut menceritakan tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Namun, ada drakor lainnya yang tidak kalah seru dari Penthouse.

Berikut lima drama Korea Selatan yang cocok untuk dijadikan teman istirahat setelah menyelesaikan aktivitas bekerja dan belajar dari rumah:

1. Mr. Queen

https://youtube.com/watch?v=cFOOEFRjrxQ

Drakor pertama yang tidak kalah seru dari Penthouse yang pertama ialah Mr. Queen yang tayang di tvN pada Desember 2020 lalu.

Drama Mr. Queen dibintangi oleh Shin Hye-Sun yang sempat bermain di Angel’s Last Mission: Love dan Kim Jung-Hyun yang berhasil mencuri perhatian para pencinta drakor melalui serial Crash Landing on You.

Mr. Queen merupakan kisah drama tentang seorang pria dari zaman modern yang masuk ke dalam tubuh seorang ratu di era Kerajaan Joseon.

Di masa modern, Jang Bong-Hwan (Cha Jin-Hyuk) adalah seorang koki di Istana Negara. Ia adalah seseorang yang memiliki jiwa bebas dan entah bagaimana jiwanya masuk ke dalam tubuh Ratu Kim So Yong.

Baca Juga :  BTS Meal Dijual Hingga Rp100 Juta Di ecommerce

Kim So-Yong (Shin Hye-Sun) adalah seorang ratu dari Istana Joseon yang jiwanya telah dimasuki oleh seorang pria. Dia nampak seperti ratu dari luar, namun sebenarnya jiwa seorang pria terperangkap dalam tubuhnya.

Raja Chul Jong (Kim Jung-Hyun) adalah seorang Raja Dinasti Joseon yang memiliki karakter ganda dan banyak rahasia. Dari luar, ia terlihat seperti orang naif yang mudah ditipu, tetapi sebenarnya ia memiliki sisi lain yakni kepribadian psikopat.

2. Start Up

Start Up memperpanjang daftar drama Korea Selatan yang menceritakan pasang surut kehidupan generasi muda, terutama soal pekerjaan.

Start-Up mengisahkan kehidupan beberapa anak muda dengan permasalahan hidup masing-masing. Untuk mendukung premis, Start-Up menampilkan sederet bintang muda, seperti Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, dan Kang Han-na.

Bae Suzy berperan sebagai Seol Da-mi, anak muda yang terpaksa berhenti kuliah dan mengambil banyak pekerjaan, mulai dari tutor, barista, kurir, agen call center, montir mobil, operator alat berat, asisten salon kuku, juru kampanye, hingga pelatih kebugaran.

Drama Korea Start-UpDrama Korea Start-Up, drama korea seru selain The Penthouse (Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))

Meski terlihat begitu berbakat, Seol Da-mi jarang berhasil dalam urusan cinta. Hatinya telah terisi oleh Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) yang menjadi cinta pertamanya meski tak pernah bertemu.

Baca Juga :  WpBerita, Theme WordPress Mirip Detik Dengan desain yang rapi dan Bersih 2021

Keduanya saling mengenal lewat surat. Tulisan-tulisan Nam Do-san kerap menguatkannya ketika jatuh.

Sementara itu, Nam Do-san merupakan mantan siswa termuda pemenang olimpiade matematika. Nam Do-san pernah menjadi kebanggaan keluarga sebelum berada di titik terendah karena tak mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menyia-nyiakan investasi keluarga di Samsan Tech, bisnis yang ia bangun.

Hingga akhirnya, ia bertemu Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho), investor muda yang dikenal sebagai lambang kekayaan dan kesuksesan. Bersama Ji-pyeong, Do-san mulai menata kembali kehidupannya sebagai pengusaha.

Para pengusaha muda ini juga bertemu Won In-jae (Kang Han-na) yang terlihat begitu sempurna dan tenang dalam berbisnis. In-jae tak dilahirkan dari keluarga kaya raya. Ia harus bekerja tiga kali lebih keras dibandingkan orang lain untuk berada di posisinya saat ini.

Kerja keras In-jae terbantu dengan koneksi dari ayah tirinya yang seorang miliarder. Oleh sebab itu, di balik ketenangan dan kesuksesan Won In-jae, terdapat rasa takut serta upaya untuk mempertahankan posisinya.

Sebagai pemeran In-jae, Kang Han-na menganggap Start-Up bisa menjadi tontonan yang menghangatkan hati jelang akhir tahun bersama keluarga, teman, ataupun seorang diri.

3. True Beauty

  • Bagikan