Doa Meminta Agar Anak Soleh dan Solehah

Islami Setiap orang tua pasti menginginkan anak soleh dunia akhirat. Doa yang dipanjatkan untuk sang anak terdapat harapan.

Menurut istilah doa adalah penyerahan diri kepada Allah dalam memohon segala yang diinginkan. Sesuai dari apa yang di doakan orang tua kepada anak, maka itulah yang akan terjadi kedepannya.

Sejatinya, doa orang tua untuk anak pasti ingin yang terbaik. Dikutip dari buku berjudul “Doa-Doa Pilihan” yang ditulis oleh KH. Ahmadi Isa, Ahad (24/1/2021). Berikut doa yang dianjurkan:

Baca Juga :  Niat, Doa, Serta Tata Cara Tayamum Pengganti Wudhu

رَبَّنَا وَاجۡعَلۡنَا مُسۡلِمَيۡنِ لَـكَ وَ مِنۡ ذُرِّيَّتِنَآ اُمَّةً مُّسۡلِمَةً لَّكَ وَاَرِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبۡ عَلَيۡنَا ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ التَّوَّابُ الرَّحِيۡمُ

(Rabbanaa waij’alnaa muslimayni laka wamin dzurriyyatinaa ummatan muslimatan laka wa-arinaa manaasikanaa watub ‘alaynaa innaka anta alttawwaabu alrrahiimu.)

Baca Juga :  Demi Pulang Ke Malang, Pria Ini Nekat Berenang dengan Galon dari Balikpapan

Artinya:

“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami orang yang berserah diri kepada-Mu, dan anak cucu kami (juga) umat yang berserah diri kepada-Mu dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara melakukan ibadah (haji) kami, dan terimalah tobat kami. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Penerima tobat, Maha Penyayang.” (QS Al-Baqarah [2]:128)

okz

[wp-rss-aggregator sources="34413"]