8 Film Seru Bertema ‘Lockdown’

  • Bagikan
7209540a

Konsep ceritanya mirip “Host”, bedanya film ini dibuat bukan pada masa pandemi. Kisahnya adalah tentang seorang pria yang menemukan laptop yang ternyata punya akses ke dark web, sebuah jaringan ilegal yang berbahaya tempat hal-hal mengerikan terjadi.

Bergenre horor thriller, film ini bisa dibilang lebih mengerikan dibanding “Host”. Selain karena durasinya yang lebih panjang, juga banyak adegan brutal penuh darah. Yang juga menarik, film ini ternyata punya empat akhir cerita yang berbeda. Kamu bisa menonton film ini di Netflix .

4. DON’T BREATHE (2016)

Bagaimana rasanya berusaha mencuri di rumah orang yang kita pikir sosok yang lemah, tapi ternyata dia lebih mengerikan dibanding sang pencuri? Lebih ngerinya lagi, si pencuri malah jadi terjebak di rumah tersebut.

“Don’t Breathe” jadi contoh film horor thriller yang bisa membalik emosi kita dari rasa iba pada si pemilik rumah, jadi bergidik melihat sosok tersebut.

Sesuai judulnya, film thriller ini memang benar-benar bikin kita menahan napas. Soalnya para pencuri memang dilarang bersuara, karena sekali terdengar mereka menghela napas, dijamin langsung jadi mangsa si pemilik rumah.

Film seru ini laris manis di bioskop dengan meraih pendapatan hingga USD157,8 juta menurut Box Office Mojo. Sementara biaya produksinya cuma USD9,9 juta. Tak heran, sekuelnya akhirnya dibuat, dan rencananya tayang pada tahun ini. Kamu bisa menonton “Don’t Breathe” di Netflix.

Baca Juga :  Buraq, Kendaraan Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj

5. BURIED (2010)

Sebelum menjadi si mulut besar Wade Wilson alias Deadpool, Ryan Reynolds pernah bermain dalam film thriller psikologis “Buried”. Sesuai judulnya, film ini mayoritas menggambarkan Ryan Reynolds terkubur hidup-hidup, dan berusaha menyelamatkan diri hanya dengan bermodal pulpen, korek api gas, dan ponsel.

Buat kamu yang punya klaustrofobia alias fobia tempat sempit, tertutup, dan gelap, menonton film ini boleh jadi bisa sangat menyiksa.

Belum lagi ketegangan yang terus-menerus meneror penonton, karena si karakter utama mesti berpacu dengan waktu untuk bisa keluar dari kuburan itu hidup-hidup. Pertanyaannya, apakah benar dia bisa selamat?

6. CAST AWAY (2000)

Pertanyaan klasik, “kayak apa rasanya hidup di sebuah pulau terpencil sendirian” benar-benar terjadi dalam film survival drama ini. Tom Hanks menjadi sosok yang bertahun-tahun mesti hidup sendirian, nyaris gila, sampai harus membuat boneka yang bisa diajaknya bicara biar dia bisa merasa punya teman.

Semua gara-gara pesawatnya jatuh, dan membuatnya terjebak di sebuah pulau tanpa penghuni. Caranya bertahan hidup sendirian akan bikin kita tertawa, menangis, juga terharu. Tom Hanks meraih piala Golden Globes Awards 2001 sebagai aktor drama terbaik berkat perannya dalam film ini. Kamu bisa menonton filmnya di Netflix.

7. QUARANTINE TALES (2020)

Ini adalah film antologi buatan para sineas Indonesia, yaitu Dian Sastrowardoyo (“Nougat”), Jason Iskandar (“Prankster”), Ifa Isfansyah (“Cook Book”), Acho Tenri (“Happy Girls Don’t Cry”) dan Sidhrata Tata (“The Protocol”).

Baca Juga :  Disney Siap Kolaborasi dan Rilis Sneakers Toy Story

Masing-masing film pendek ini menawarkan beragam genre, dari drama keluarga yang mengharu-biru, drama yang menyinggung sejarah kelam Indonesia, hingga komedi satire yang bikin kita tertawa kecut. Tiga dari lima film yang ada, yaitu “Nougat”, “Prankster”, dan “Cook Book” dibuat dengan konsep ‘Zoom movie‘.

Kamu bisa menonton film ini di layanan streaming bioskoponline.com dengan harga hanya Rp10 ribu, dan bisa dibayar lewat berbagai layanan dompet digital.

8. HOMEMADE

“Homemade” adalah film antologi yang terdiri dari 17 film pendek yang dibuat pada masa pandemi. Film ini diproduksi dengan kamera seadanya oleh para sutradara dan bintang ternama di antaranya Kristen Stewart, Maggie Gyllenhaal, dan Ana Lily Amirpour.

Tiap film berdurasi sangat pendek, antara 4-11 menit, dan dibuat di berbagai kota, dari Paris, Los Angeles, hingga Tokyo. Kisah yang ditawarkan pun beragam, mulai dari kisah komedi tentang pria yang berhalusinasi saking terlalu lamanya sendirian di rumah, kisah fiksi Paus Fransiskus dan Ratu Elizabeth II yang terjebak di Vatikan, hingga kisah kontemplatif dengan latar kota Los Angeles yang sunyi.

“Homemade” mendapat rating bagus 94% dari situs web aggregator Rotten Tomatoes. Film ini bisa kamu tonton di Netflix.

sc sindo

  • Bagikan
Positive SSL