Artis Korea di Bawah SALT Entertainment

  • Bagikan
a3daeda0 kim seon ho 1 169

CR — SALT Entertainment merupakan agensi yang menjadi rumah bagi sejumlah artis papan atas Korea Selatan, mulai dari Park Shin-hye, Kim Ji-won, hingga Kim Seon-ho.

Berikut sejumlah artis Korea Selatan yang bernaung di bawah agensi SALT Entertainment.

Kim Jung-hwa

Kim Jung-hwa merupakan aktris kelahiran 9 September 1983 yang memulai debut sebagai aktris di layar kaca pada 2002 lewat drama Nonstop 2.

Baca Juga :  Video Top 5 Best Moment MotoGP Portugal 2020

Ia merupakan pemeran Kim Da-hyun dalam drama Something About 1 Percent (2003) sebelum akhirnya dibuat ulang dan diperankan Jeon So-min.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia membintangi drama, termasuk Oh My Baby, Hot Stove League, Confession, dan D-Day. Kim Jung-hwa juga bermain dalam film Detective K: Secret of the Living Dead dan Seondal: The Man Who Sells the River.

Baca Juga :  7 Artis yang Pernah Mati Suri, Mengaku Bisa Lihat Jasad Mereka Sendiri

Park Shin-hye

Park Shin-hye merupakan salah satu aktris yang sudah terjun ke dunia akting sejak belia. Ia debut dalam drama Stairway to Heaven pada 2003.

Namanya mulai dikenal usai membintangi You’re Beautiful (2009), Heartstrings (2011), dan The Heirs (2013). Ia meraih banyak piala setelah membintangi The Heirs, Pinocchio, The Royal Tailor, dan Doctors.

Pada 2021, ia bakal bermain dalam drama laga bertajuk Sisyphus: The Myth.

Selain drama, aktris kelahiran 18 Februari 1990 ini juga membintangi beberapa film hit, seperti Miracle in Cell No.7, The Beauty Inside, My Annoying Brother, #Alive, dan Call.

Kim Ji-won

Kim Ji-won memulai debut sebagai aktris sejak 2011. Kala itu, ia membintangi High Kick! 3 serta film Romantic Heaven. Ia kemudian menarik perhatian sebagai salah satu pemeran antagonis dalam drama The Heirs yang juga dibintangi Park Shin-hye.

Namanya semakin dikenal ketika membintangi drama Descendants of the Sun dan Fight for My Way. Kedua drama tersebut membuatnya membawa pulang banyak piala dari sejumlah acara penghargaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia terlibat dalam proyek berskala besar, seperti Mr. Sunshine dan Arthdal Chronicles. Kini, aktris kelahiran 19 Oktober 1992 itu sedang membintangi drama Lovestruck in the City.

Kim Seon-ho

Kim Seon-ho menjadi salah satu artis yang menarik perhatian pada 2020. Peran Han Ji-pyeong dalam Start-Up membuatnya membawa pulang beberapa piala penghargaan.

Ia debut sebagai aktor pada 2017 lewat drama Good Manager setelah lama berkarierdi teater. Kim Seon-ho kemudian beberapa kali bermain sebagai pemeran pendukung utama, seperti di Strongest Deliveryman, Two Cops, dan 100 Days My Prince.

Aktor kelahiran 8 Mei 1986 ini akhirnya mendapatkan peran utama dalam drama Welcome to Waikiki 2 serta Catch the Ghost. Ia juga menjadi pemeran utama dalam You Drive Me Crazy! (2018).

Kim Ju-hun

Kim Ju-hun merupakan salah satu aktor pendukung yang bisa ditemukan di banyak drama. Pada 2020, ia turut membintangi Start-Up sebagai ayah Seo Dal-mi.

Di tahun yang sama, ia juga bermain dalam drama Do Do Sol Sol La La Sol, It’s Okay to Not Be Okay, dan Dr. Romantic 2.

Aktor yang debut pada 2013 ini juga membintangi sejumlah film hit, seperti Tazza: The Hidden Card, The Accidental Detective, A Violent Prosecutor, Train to Busan, Memoir of a Murderer, serta The Princess and the Matchmaker.

Lee Joon-kyung

Lee Joon-kyung merupakan aktor pendatang baru yang bernaung di bawah SALT Entertainment. Ia pernah membintangi episode 2 dan 3 drama Beautiful Love, Wonderful Life, dan menjadi kameo dalam Touch Your Heart.

Pada 2020, aktor kelahiran 31 Januari 1993 ini memerankan karakter teman Won Hae-hyo dalam drama Record of Youth.

Jang Do-ha

Jang Do-ha merupakan aktor yang debut di layar kaca pada 2019 dengan membintangi drama My Country: The New Age.

Aktor kelahiran 19 Februari 1995 ini dalam satu tahun terakhir menjadi kameo di beberapa drama, seperti Men are Men, serta Record of Youth bersama Lee Joon-kyung.

cnn

  • Bagikan