Pura-Pura Sholat Subuh, 2 Pria Ini Malah Curi Motor Jamaah Masjid

  • Bagikan
01629d39 maling motor

BEKASI – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di depan halaman Masjid Jamie Al Mubtadiin di Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera CCTV. Pelaku yang berjumlah dua orang menggasak sepeda motor milik jamaah masjid yang sedang melaksanakan sholat di dalam masjid.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku datang dengan berpura-pura menyamar sebagai jamaah. Setelah kondisi sepi, salah satu pelaku langsung menggasak sepeda motor yang terparkir dengan kunci letter T dan langsung kabur dengan membawa motor hasil curian.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Kampung Cibening, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Dua pria datang memakai ransel tampak berjalan memasuki halaman masjid dengan berpura-pura sebagai jamaah. Aksi itu terjadi pada Senin 18 Januari 2021 pagi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bicara soal Lockdown usai Kasus Aktif Tembus 110 Ribu

Kedua pelaku kemudian membuka sepatu layaknya jamaah pada umumnya, sambil mengawasi situsasi sekitar. Tak lama berselang salah satu pelaku mendekati motor sasaran yang diparkir di halaman masjid.

Ketua DKM Masjid Al Mubtadiin, Emon Sudirman mengatakan, pelaku beraksi hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Kedua pelaku menggasak motor milik jamaah yang sedang melaksanakan sholat shubuh. 

Usai motor dikuasai, pelaku yang menggunakan jaket dan ransel tersebut langsung kabur.

Emon menambahkan, meski sudah dipasang kamera CCTV, aksi pencurian sepeda motor di halaman masjid milik jamaah ini bukan kali pertama terjadi. Bahkan dalam kurun waktu hampir satu bulan, lima kendaraan milik jamaah hilang dicuri. Kondisi jalan yang sepi saat malam hari dan minimnya pengawasan membuat para pelaku kejahatan bebas beraksi.

Baca Juga :  Viral Siswa SMK Menikahi 2 Kekasihnya

Warga pun berharap agar pihak kepolisian rutin melakukan patroli di jam-jam rawan kejahatan, terutama di malam hari. 

Sementara itu, kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan kini kasusnya ditangani petugas Polsek Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kota.

okz

  • Bagikan