Penjelasan Google Terkai Tanda SOS dan TOLONGGG Muncul di Pulau Laki

  • Bagikan
646f27a2 tanda tolong di google maps pulau laki 169

Ketika ditanya terkait dengan informasi yang beredar soal tanda SOS di Pulau Laki adalah upaya Google Maps memberi sinyal tanda khusus ketika terjadi bencana atau insiden tertentu, pihak Google Indonesia enggan memberi komentar dan menjelaskan bahwa data Google Maps hanya berasal dari tiga sumber tadi.

Kehebohan tanda SOS di Pulau Laki ditanggapi Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS. Ia menyebut akan mengecek kebenaran informasi perihal tanda SOS di Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Tanda SOS ini bisa dilihat di aplikasi Google Maps. SOS kerap digunakan untuk menunjukkan bahaya dan meminta pertolongan.

Sebab menurut Rasman, sejauh ini tidak ada tanda-tanda atau informasi bahwa masih ada penumpang Sriwijaya Air yang selamat. Oleh karena itu, ia tak mau berspekulasi terkait beredarnya tanda SOS tersebut.

Baca Juga :  Namanya Tersemat di Jalan Abu Dhabi, Presiden Jokowi: Penghargaan untuk Indonesia

Tanda SOS sendiri lazim digunakan sebagai simbol seseorang yang membutuhkan pertolongan darurat

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu menuturkan pihaknya bersama TNI AL, Polairud, dan Basarnas telah menyisir seluruh perairan Kepulauan Seribu selama proses operasi pencarian Sriwijaya Air.

Baca Juga :  25 Wisata DKI Jakarta yang Tutup saat PSBB Total

“Sudah seluruh perairan, kemudian di pulau itu, kan di pulau itu memang enggak ada penduduk di situ, itu sudah dipatroli sampai daerah sana, sampai pesisir lebih dari itu malah, sudah dipatroli semua,” ujarnya.

cnn

  • Bagikan