Awal Februari, 1.162 Nakes Kepahiang Disuntik Vaksin Sinovac

  • Bagikan
bc769df8 image 5

Kepahiang Vaksin Covid-19 segera tiba di Kabupaten Kepahiang, meski belum diketahui pasti waktunya. Namun vaksin Covid-19 berjenis Sinovac akan diantarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menuju gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Kepahiang Februari nanti.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Kepahiang, Wisnu Irawan, S.Kep, Selasa (19/01/2021) menuturkan, penyuntikan vaksin sinovac nanti akan dilakukan dengan beberapa gelombang.

“Nanti mungkin dilaksanakan beberapa gelombang. Untuk gelombang pertama ini, seluruh Nakes (Tenaga Kesehatan) yang akan disuntik vaksin,” sampai Wisnu.

Baca Juga :  Lirik Lagu dan Terjemahan Permission to Dance BTS

Pada gelombang I ini, total sebanyak 1.162 nakes yang terdata untuk melaksanakan suntik vaksin. Untuk mengantisipasi kekurangan persediaan, nantinya disediakan sebanyak 1.165 vaksin untuk Nakes di Kabupaten Kepahiang.

“Untuk mengantisipasi kekurangan jumlah, entah itu faktor jatuh, pecah, serta lain – lain. Maka kami tambahkan jumlah permintaan menjadi 1.165 dan sudah disetujui. Ya tinggal tunggu vaksinnya sampai ke Kepahiang saja,” sambung Wisnu.

Lebih lanjut disampaikan Wisnu, kekurangan vaksin sangat kecil sekali kemungkinannya. Sebab, dari 1162 nakes yang terdata tidak seluruhnya akan disuntik vaksin. “Nakes yang mantan pasien Covid-19, hamil dan menyusui itu tidak akan disuntik vaksin lagi. Karena itulah kemungkinan kekurangan jumlah itu sangat kecil, walaupun tetap ada,” demikian Kabid P3 Dinkes Kepahiang.

Baca Juga :  Duh, Subsidi Listrik Pelanggan 450 Va Akan Dicabut

Diketahui, nantinya usai vaksin diberikan ke seluruh tenaga kesehatan pada gelombang pertama ini. Barulah setelah akan dilanjutkan penyuntikan vaksin kepada TNI/Polri, ASN, dan masyarakat pada gelombang berikutnya.

SC Radarkepahiang

  • Bagikan
Positive SSL