Viral! Netizen Ngadu ke Erick Thohir hingga Jokowi Karena Tagihan Listrik Rp68 Juta

  • Bagikan
3312b0f6 images 2021 01 18t095233.604

“Bagaimana tidak shock, setelah dalih ada miss di pencatatan dan menagih dengan harga terbaru (bukan sesuai harga dahulu), kami disuruh bayar lagi dengan tuduhan mencurangi. Dimana kami sekeluarga bahkan soal listrik sama sekali tidak mengerti. anehnya, ada 3 rumah yg nasibnya sm,” sambungnya.

Dia menyebut setelah terjadi negosiasi yang cukup panjang dengan pihak PLN akhirnya, dirinya mendapat kompensasi untuk membayar sebesar 30% terlebih dahulu, yaitu Rp20.400.000.

“DAN APA GAES.. DIPAKSA BAYAR 30% SEKARANG ! SEKARANG !! Nominalnya 20.400.000 sekian gaes ! Gila parah !!!! oh anakku mending buat bayar skolah kamu di Gandhi School. Seharusnya rakyat jg punya pasal2 yg melindungi haknya @KementerianESDM

@KemenBUMN sehingga apa yg trjadi pada kami sprti ini tdk berulang2. Sungguh menyusahkan dan merasa sangat dianiaya oleh negara,” ujarnya.

Baca Juga :  Pedagang ini Maki Walikota Padang, Akhirnya...

“Liat yg saya bayar @erickthohir @jokowi Bahkan tidak diberi nafas untuk membayar. Pilihannya bayar hari ini atau listrik langsung diputus. Apa gini cara @pln_123 terhadap rakyat ?? Memangnya uang 20jt itu semua org punya ??? Kejam ! JAHAT !! BUMN SAMPAH!!,” sambungnya.

Kemudian, dirinya pun melaporkan via surat elektronik kepada Kementerian ESDM dan Presiden Joko Widodo terkait kasus tersebut.

“Saya sudah lapor via email ke @KementerianESDM Pak @jokowi, dan saya menemukan banyak kasus serupa yg di beritakan via internet. Kami sebagai warga tidak rela harus membayarkan hal yg kami tidak lakukan. Apalagi seperti pemaksaan, bayar/putus karena tidak ada vendor lain,” kata dia.

Dia berharap agar Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan tinjauan ke PLN supaya perusahaan pelat merah itu transparan.

Baca Juga :  Resmi Sunggyu INFINITE Pindah Agensi

“Oleh karena itu, saya sebagai rakyat, ingin @KemenBUMN khususnya @ErickTohir18 meninjau @pln_123 atas ketransparanan data tagihan kepada pelanggan. Jangan sampai kepercayaan yg rakyat berikan disalahgunakan dan malah mendzolimi rakyat. Terima kasih Pak @jokowi, @ErickTohir18,” cuitnya.

Dia menyatakan, kini pihak pejabat PLN dari area Kreo sudah mendatangi rumahnya kembali untuk melakukan mediasi. Namun sayangnya belum ada solusi dari besaran kerugian yang diterimanya.

“Update per Sabtu 16 Januari 2021, saya sudah didatangi Manager op PLN Kreo Bp Yondri dan manager kelistrikan. Mereka bermediasi dan menjelaskan serta meminta maaf. Tapi kompensasi nama baik tercemar, kerugian waktu, & etika karyawan PLN belum clear. Hanya ada solusi sementara,” kata dia.

okz

  • Bagikan
Positive SSL