Netizen Serbu Akun Imigrasi Minta Deportasi Kristen Grey dari Indonesia

SEJUMLAH warganet menyerbu akun Instagram resmi Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, @ditjen_imigrasi. Mereka meminta Imigrasi mendeportasi turis Amerika Serikat, Kristen Grey dari Indonesia.

Hal itu terlihat dari postingan salah satu akun itu. Mereka kemudian memenuhi laman komentar dan meminta dirjen imigrasi menindak tegas.

“Gimana sih itu kok bs lolos bule overstay di bali, tolong dong meresahkan beritanya, deportasi balik,” celetuk @samandosson, Senin (18/1/2021).

“tlg di deportasi aja orang itu, negara kt ga terima benalu,” kata @leleee.e

Baca Juga :  Viral Kakek Tertatih-tatih Sholat ke Masjid, Netizen Auto Baper
ilustrasi

Beberapa diantara mereka yang berkomentar mengakui resah dengan langkah Kristen Grey yang dinilai menghina Indonesia.

Sebelumnya, nama Kristen Grey mendadak trending di Twitter, setelah ia memposting ajakan warga negara asing (WNA) pindah ke Bali. Melalui akun @kristentootie, ia menyampaikan sederet kemudahan tinggal di Bali termasuk mengakali visa.

Gray dinilai menghina pemerintah Indonesia lantaran kedapatan membuat dan menjual e-book mengenai keberadaanya di Bali.

Di sana ia sempat overstay, tak membayar pajak, serta masuk ke Indonesia secara ilegal. Dalam bukunya itu, Kristen Grey mengajak bule lainnya untuk ke Indonesia dan melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  Viral Siswa SMK Menikahi 2 Kekasihnya

Selain mendesak untuk mendeportasi Kristen Grey. Sejumlah nitizen juga mendesak Imigrasi bertindak, pasalnya sejauh ini masih banyak warga negara asing yang melakukan hal sama.

“Saya taat bayar pajak. Bisa suruh kedutaan buat pulangin warga asing yang visanya kelewat batas? Minta tolong ya diurus warga negara asing tersebut,” komentar @ini.andry.

okz

[wp-rss-aggregator sources="34413"]