Hasil Piala Super Spanyol

  • Bagikan
ac8db556 barcelona vs athletic bilbao 1 169

Indonesia — Athletic Bilbao sukses menyungkurkan Barcelona di final Piala Super Spanyol, Minggu (18/1) pagi WIB. Menang 3-2, Bilbao tampil sebagai juara.

Barcelona dan Bilbao bermain dalam tempo sedang di awal-awal laga. Barcelona tampil dengan inisiatif permainan, sedangkan Bilbao lebih bermain menunggu.

Blaugrana mendapat tendangan bebas. Lionel Messi mengirim umpan ke kotak penalti namun tak mampu dijangkau Ronald Araujo.

Bilbao punya peluang bagus. Ander Capa menerima umpan lambung dan melepaskan tendangan keras dari kotak penalti, namun Marc-Andre Ter Stegen sigap mentip bola.

Upaya Messi belum berhasil. Tendangan jarak jauhnya masih melambung tinggi di atas gawang Bilbao.

Barcelona membuka skor di menit 39. Berawal dari umpan terobosan Messi kepada Jordi Alba lalu dikembalikan ke Messi yang menendang namun diblok tiga bek Bilbao. Bola liar disambar Antoine Griezmann dan masuk ke dalam gawang.

Dua menit kemudian Bilbao menyamakan kedudukan. Menerima umpan lambung Inaki Williamns, Oscar De Marcos lolos dari jebakan offside dan mencor bola ke dalam gawang. Skor 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Trailer The Penthouse Season 3

Di babak kedua, Barcelona masih mengambil inifiastif permainan, sementara Bilbao lebih bermain menunggu. Kedua tim juga berusaha menciptakan peluang meski masih gagal.

Raul Garcia sempat membobol gawang Barcelona Bilbao ketika tandukannya memanfaatkan tendangan bebas bersarang ke gawang Ter Stegen. Namun setelah dianulir karena lebih dulu offside berdasarkan keputusan VAR.

Bilbao yang beberapa kali memanfaatkan kesalahan pemain Barcelona punya peluang unggul. Tendangan Williams di dalam kotak penalti masih melenceng jauh.

Barcelona kembali unggul lagi-lagi lewat Griezmann di menit 77. Menerima umpan tarik Jordi Alba dari sisi kiri, sepakan pemain Prancis itu tak mampu dihalau Unai Simon.

Satu peluang dari Frenkie De Jong gagal menambah keunggulan Barcelona. Mendapat umpan dari Messi, pemain Belanda itu masuk ke kotak penalti, sayang usahanya masih bisa dihalau Simon.

Bilbao menyamakan kedudukan di menit 88. Lewat tendangan bebas yang dieksekusi Munain, Asier Villalibre sukses mencor bola ke dalam gawang Ter Stegen.

Baca Juga :  Apa Syarat Pendaftaran JPS Kemnaker

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal dan membuat pertandingan dilanjutkan babak perpanjangan.

Di babak perpanjangan Williams mengoyak gawang Ter Stegen di menit 95. Tendangan melengkungnya bersarang di pojok kiri gawang Barcelona.

Setelah unggul, Bilbao kian merapatkan barisan. Mereka mengandalkan serangan balik untuk menekan Barcelona.

Sampai babak pertama perpanjangan waktu, Bilbao masih unggul 3-2.

Di babak kedua perpanjangan waktu, Barcelona mengurung Bilbao yang langsung ‘memarkir bus’. Namun setiap usaha tak mampu membuat Barcelona menyamakan kedudukan.

Justru Barcelona bermain dengan 10 orang setelah Messi dikartu merah karena tertangkap VAR memukul pemain Bilbao. Hingga peluit panjang dituiup, Bilbao mempertahankan keunggulan dan keluar sebagai juara.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Ronald Araújo, Jordi Alba, Sergino Dest; Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong;Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Inigo Martínez, Yeray, Mikel Balenziaga, Ander Capa; Unai Vencedor, Dani Garcia, Iker Muniain, Oscar de Marcos; Inaki Williams, Raul Garcia.

cnn

  • Bagikan