3 Koleksi Kartu Merah dalam Karier Messi

  • Bagikan
63a3c374 spain soccer supercopa 1 169

Bola — Alih-alih menambah gol dan gelar dalam laga Piala Super Spanyol, Lionel Messi justru menambah daftar kartu merah sepanjang kariernya.

Messi mendapat kartu merah dalam laga final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Kartu merah dari wasit Jesus Gil tersebut merupakan yang ketiga dalam sejarah karier profesional megabintang sepak bola asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, Messi sudah pernah mendapat dua kartu merah dalam laga bersama timnas Argentina.

Argentine's Lionel Messi (C) is comforted by his coach Jose Pekerman (R) after receiving a red card at the Puskas stadium in Budapest, 17 August 2005 during the friendly football match Argentine vs Hungary. AFP PHOTO ATTILA KISBENEDEK (Photo by ATTILA KISBENEDEK / AFP)Lionel Messi ketika mendapat kartu merah kali pertama pada 2005. (Photo by ATTILA KISBENEDEK / AFP)

3 Kartu Merah dalam Karier Messi:

1. Pengalaman pertama Messi mendapat kartu merah diperoleh ketika membela tim Tango di laga uji tanding internasional melawan Hungaria pada 15 Agustus 2005.

Baca Juga :  4 Bahan alami untuk menghaluskan wajah dan cara menggunakannya

Messi yang saat itu masih berstatus sebagai anak baru di timnas Argentina tampil sebagai pemain pengganti. Masuk dari bangku cadangan menggantikan Lisandro Lopez pada menit ke-64, Messi hanya bermain dua menit.

Wasit menghukum Messi karena dianggap melepas pukulan dengan sengaja ke leher pemain Hungaria Vilmos Vanczak yang juga menarik kostum Messi yang saat itu masih bernomor punggung 18.

2. Kartu merah kedua Messi terjadi di Copa America 2019 saat Argentina menghadapi Chile dalam laga perebutan tempat ketiga.

Messi yang menjadi kapten Albiceleste hanya bisa bermain selama 36 menit. Wasit Mario Diaz de Vivar mengusir Messi setelah terlibat keributan dengan kapten Chile, Gary Medel.

Baca Juga :  Chelsea dan Leicester City Didenda FA atas Kericuhan di Stamford Bridge

Messi dan Medel terlibat adu badan setelah bola keluar. Medel membenturkan dada ke Messi setelah bola out. Sebelumnya Messi terlihat mendorong Medel yang sedang mengejar bola sembari membayang-bayanginya.

3. Setelah dua kartu merah di timnas Argentina, Messi mendapat kartu merah pertama di Barcelona dalam laga final Piala Super Spanyol.

Wasit mengganjar Messi dengan kartu merah menjelang laga berakhir. Pada menit ke-120, atau beberapa saat sebelum laga usai, Messi dikeluarkan dari lapangan karena menjatuhkan Asier Villalibre yang sebelumnya terlihat dua kali melakukan body charge ke arah kapten Barcelona tersebut.

cnnindonesia

  • Bagikan