Gunung Semeru Meletus, Bukti Ramalan Mbak You Akurat Lagi?

  • Bagikan
0799cd93 mbak you menyampaikan prediksi ramalan 2021 foto tangkapan 33 1

JAKARTA – Percaya atau tidak? Kejadian sore kemarin, Sabtu (16/1) sekitar pukul 17.48 wib, meletusnya Gunung Semeru ternyata pernah diramalkan oleh Mbak You, meskipun tidak spesifik menyebut lokasi.

Saat itu, pada Sabtu (21/11/2020), di bilangan Veteran, Jakarta Selatan, Mbak You mengungkapkan akan ada banyak bencana alam yang menimpa tanah air pada awal tahun 2021.

Salah satunya adalah meletusnya gunung di lebih dari satu tempat.

“Awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Dari gunung yang erupsi akhirnya meletus. Ada di beberapa tempat dan ada yang tidak bisa keluar dari zona karena begitu tebalnya debu tersebut,” katanya mengutip PopMama.

Baca Juga :  Gagal Juara MotoGP 2020, Yamaha Disindir Honda

“Dan gunung yang tidak aktif pun akan mengeluarkan erupsi dan itu tidak di satu tempat, tempat yang biasa dipakai wisata juga akan dipakai wisata.”

Hari ini, Sabtu (16/1), Bupati Lumajang Thoriqul Haq melalui akunnya di Twitter melaporkan Gunung Semeru kembali meletus, sekitar pukul 17.48 Wib dan masih berlangsung.

Baca Juga :  Yeonjun-Huening Kai TXT Tampil di Running Man

Gunung api yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu meluncurkan awan panas dengan jarak luncur sekitar 4,5 kilometer (km).

Menurut Thoriqul Haq, sampai saat ini Gunung Semeru masih mengeluarkan awan panas.

Titik awan panas ini terutama di sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan.

“Sore ini, jam 17.24 Gunung Semeru mengeluarkan awan panas. Daerah sekitar Sumber Mujur dan Curah Koboan, saat ini menjadi titik guguran awan panas,” tulis Bupati Lumajang Thoriqul Haq. 

jpnn

  • Bagikan
Positive SSL