Mau Kulit Wajah Putih Alami ? Ikuti 8 Cara Ini, Cuma Pakai Bahan Dapur Loh

  • Bagikan
b4ce7ed5 ilustrasi kecantikan 2 169

5. Wortel dan alpukat

Kaya akan beta-karoten, wortel sangat baik untuk kulit Anda. Antioksidan pada wortel membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Sementara vitamin yang terkandung dalam alpukat dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, melawan jerawat, dan membuka pori-pori kulit Anda. Jika dicampur bersama, kedua bahan tersebut dapat membantu mencerahkan kulit.

Rebus satu buah wortel berukuran sedang. Setelah didinginkan, campur dan haluskan bersama dengan satu buah alpukat. Tambahkan 1 sdm krim kental, 1 telur, dan 1 sdm madu ke dalam campuran.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Sabtu Hingga Selasa

Oleskan campuran ke wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

6. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloin, senyawa bioaktif yang dapat menghambat proses sintesis melamin. Penghambatan ini dapat membantu mencerahkan warna kulit.

Campurkan 1 sdm gel lidah buaya segar dengan 1 sdt gula merah, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

7. Mentimun

Mentimun adalah sumber cucurbitacin D yang baik. Senyawa ini dapat mengurangi sistesis melanin dan membalikkan efek pigmentasi.

Baca Juga :  Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Iris satu buah mentimun dan haluskan. Tambahkan sedikit gel lidah buaya ke dalamnya. Oleskan campuran pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

8. Kunyit

Kurkumin merupakan komponen utama dalam kunyit. Senyawa ini efektif untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Kurkumin juga dapat memberikan kilau alami pada kulit.

Campurkan 1 sdt bubuk kunyit, sedikit madu, dan yogurt tawar. Oleskan campuran pada wajah dan biarkan sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat.

SC CNNINDO

  • Bagikan
Positive SSL