Pramac Ducati Yakin Johann Zarco Takkan Berulah

MotoGP – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, menilai langkah timnya menggaet Johann Zarco menjadi pembalap mereka di MotoGP musim 2021 memang sangat tepat. Pasalnya, Guidotti percaya Zarco kini lebih dewasa usai sempat menjalani karier kurang mengenakan di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang dipastikan bakal membela Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021.Ya, manajemen Tim Pramac Ducati merekrutnya guna menggantikan peran Jack Miller yang membela tim pabrikan di musim depan.

Keputusan Tim Pramac Ducati merekrut Zarco sendiri memang sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memang mengalami pasang-surut selama menjalani karier di kelas MotoGP.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Ajak Warga Mati-matian Hentikan Pandemi Corona
Johann Zarco

Ya, Zarco memang sempat tampil begitu menawan ketika membela Tim Monster Yamaha Tech3 di MotoGP 2017 dan 2018. Akan tetapi Zarco juga pernah melewati masa-masa suram bersama Tim KTM Red Bull di MotoGP 2019, dan memilih memutus kontraknya ketika kejuaraan dunia masih berlangsung.

Sementara pada MotoGP 2020, Zarco pun mendapatkan kesempatan lagi dengan memperkuat Tim Reale Avintia Ducati. Kiprahnya bersama tim yang kini berganti nama menjadi Esponsorama Racing juga tak terlalu mengesankan dengan hanya finis di posisi ke-13 MotoGP 2020.

Baca Juga :  Morbidelli Sudah Tak Sabar Setim dengan Rossi di MotoGP 2021

Meski begitu tidak lantas membuat Guidotti ragu merekrut Zarco ke Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Bahkan, Guidotti menilai bahwa saat ini memang momen paling tepat bagi Tim Pramac Ducati merekrut Zarco, lantaran dinilai sudah menunjukkan banyak perubahan positif pada dirinya.