6 Minuman Anti Stress, Cocok untuk Hilangkan Penat

6 Minuman Anti Stress, Cocok untuk Hilangkan Penat
6 Minuman Anti Stress, Cocok untuk Hilangkan Penat

Health — 6 Minuman Anti Stress, Cocok untuk Hilangkan Penat – Kesibukan sehari-hari sudah pasti membuat tubuh merasakan kelelahan. Ditambah dengan tuntutan pekerjaan dan tugas yang banyak juga kerap membuat pikiran ikut lelah. Akhirnya stress melanda akibat tubuh dan pikiran sama-sama sedang didera kelelahan. Stress ditandai dengan turunnya semangat hingga yang paling parah bisa mengarah ke depresi.

Stress memang terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari stress ringan hingga berat. Namun apapun tingkatannya, stress harus segera diredakan jika tidak ingin ada efek yang lebih membahayakan. Ada banyak pilihan untuk menghilangkan stress, seperti beristirahat sejenak atau mencari suasana baru di luar rumah. Selain itu, stress ternyata juga bisa dikurangi hanya dengan mengonsumsi minuman-minuman di bawah ini.

Susu Hangat

6 Minuman Anti Stress, Cocok untuk Hilangkan Penat

Stress lebih sering berdampak pada intensitas dan kualitas tidur. Orang yang mengalami stress biasanya akan sulit tidur. Jika itu terjadi, cobalah mengonsumsi segelas susu hangat. Ternyata susu hangat menjadi salah satu Minuman Anti Stress yang paling direkomendasikan. Triptofan asam amino dalam susu membantu pikiran lebih rileks. Efek hangatnya pun bisa menenangkan pikiran yang sedang penat.

Baca Juga :  Gisel dan MYD Diperiksa sebagai Tersangka Video Porno Senin

Coklat Hangat

16275008 coklat hangat

Sudah bukan lagi hal baru bahwa coklat dikenal sebagai pereda stress yang paling ampuh. Coklat bisa membantu mengembalikan mood dengan rasanya yang nikmat. Selain bisa dinikmati secara langsung, coklat juga bisa dijadikan minuman hangat. Mengonsumsi segelas coklat hangat setelah beraktivitas akan membantu meredakan rasa lelah yang berlebihan. Efek rileksnya akan mengurangi kadar stress sehingga tidak sampai berakibat lebih parah.

Air Kelapa

3d506f3c air kelapa

Sensasi segar dari air kelapa ternyata tidak hanya mampu menghilangkan dahaga. Air alami ini juga terbukti bisa meredakan stress. Sebuah penelitian di Universitas Columbia pada tahun 2010 lalu menemukan bahwa mengonsumsi air kelapa bisa menurunkan tekanan darah. Hal itu berdampak pada tekanan saat mengerjakan aktivitas yang menjadi tidak terlalu tinggi. Minuman Anti Stress ini juga aman dikonsumsi setiap hari.

Teh

4add1d53 teh hangat

Teh memiliki aroma segar yang bersifat menenangkan. Ternyata tidak hanya aromanya yang khas, teh juga mengandung theanin, salah satu jenis asam amino yang bisa memberikan efek rileks pada tubuh. Jenis teh yang bagus untuk meredakan stress adalah teh hijau dan teh herbal. Salah satunya bisa dikonsumsi pagi hari sebelum beraktivitas untuk membangkitkan semangat dan saat sore hari setelah lelah bekerja.

Baca Juga :  Inspirasi Poni Rambut Ala Lisa Blackpink

Air Jeruk

d0c3fc14 jeruk hangat

Jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Vitamin itulah yang akan membantu meredakan stress. Jeruk bisa diminum baik dengan cara memeras airnya maupun dengan menjadikannya jus. Tekanan darah juga bisa menjadi lebih stabil jika rutin mengonsumsi air jeruk. Sehingga stress dan berbagai tekanan pada pikiran akan mampu terhindarkan dengan Minuman Anti Stress ini.

Jahe Hangat

899d98bb jahe hangat

Air jahe sering dijadikan minuman andalan saat udara sedang dingin. Selain itu, tenyata jahe dipercaya sebagai minuman pereda stress. Kandungan gingerol pada jahe bisa membuat tubuh lebih rileks dan pikiran menjadi lebih tenang. Otot-otot yang kaku akan dilemaskan dengan minuman ini. Sebaiknya jahe hangat diminum pada malam hari menjelang waktu tidur untuk mendapatkan manfaat maksimal pada pagi harinya.

Saat memilih dan mengonsumsi minuman anti stress, perhatikan pula kandungan gulanya sebab sebagian besar jenis minuman tersebut memang lebih nikmat dikonsumsi dalam keadaan manis. Sebaiknya kadar gula tidak terlalu banyak sebab bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Dengan memperhatikan kadar gula agar tidak berlebihan, maka manfaat dari minuman tersebut akan berdampak bagus.

Penulis : Risma

Editor : AG