KTM Percaya Bisa Lebih Kuat di MotoGP 2021

MotoGP – Red Bull KTM tampil di luar dugaan pada gelaran MotoGP 2020 kemarin. Pabrikan asal Austria itu mampu bersaing dengan pabrikan lain bahkan berhasil mejuarai tiga seri dari 13 balapan yang digelar.

KTM tercatat mengumpulkan delapan podium lewat para pembalap mereka pada MotoGP 2020. Pol Espargaro jadi pembalap KTM paling sukses dan berhasil finis di posisi keenam pada klasemen akhir musim.

Baca Juga :  Wow! Rumah Berhantu di Taiwan Dijual Rp6,6 Miliar
73k8aiqonu05ftckg3rg 12334

CEO KTM, Stefan Peirer, mengaku amat senang dengan pencapaian timnya tersebut. Berkaca pada hasil musim lalu Peirer mengatakan timnya siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara pada MotoGP 2021 nanti.

“Kami tak berpartisipasi untuk meramaikan kompetisi. Namun, kami akan punya kesabaran yang cukup untuk menanti,” ujar Peirer seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Lagipula kami memang harus menunggu 7-8 tahun sebelum akhirnya juara di Reli Dakar dan AMA Supercross. Kami pun takkan menyerah sebelum jadi juara juga di MotoGP,”

Baca Juga :  Sudah 9 Ribu Orang Teken Penolakan Mata Pelajaran Sejarah Tak Wajib

“Kami berhasil memenuhi dan melampaui target 2020. Motor kami ramah pada berbagai tipe rider untuk menang, bertarung di papan atas, dan memberi kesempatan baik kepada para debutan, seperti Brad dan Iker. Jadi, target kami tahun depan adalah ikut memperebutkan gelar, dan jika memungkinkan, bahkan menyabetnya,” tutur Pierer.