IU Rilis Lagu Baru dari Album Kelima pada 27 Januari

K-pop — Musisi asal Korea Selatan IU bakal segera merilis lagu pertama dari album kelimanya pada penghujung Januari mendatang, setelah sebelumnya sempat memberikan kode terkait album itu.

“IU saat ini sedang mempersiapkan album penuh kelimanya, dan dia akan [merilis] satu lagu pra-rilis dari album tersebut pada 27 Januari,” kata pihak agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment, dikutip dari News1 via Naver, Senin (11/1).

“[Lagu itu] memiliki suara pop yang cerah dan ceria yang dapat memberi energi pada orang yang mendengarkannya. Ini adalah genre musik yang coba IU coba untuk pertama kalinya,” lanjut pernyataan agensi.

Baca Juga :  Alasan Gerhana Matahari Total Tak Nampak di RI Diungkap Lapan

IU sebelumnya sempat memberikan sedikit bocoran tentang proyek album barunya dalam pidato saat menerima penghargaan Daesang di Ajang Golden Disk Awards ke-35 Sabtu (9/1).

Di sela-sela pidato penerimaan, IU menggoda penggemarnya dengan mengabarkan bahwa ia akan segera merilis album baru.

Album baru ini nantinya akan menjadi album penuh kelima IU. Album ini juga akan menandai comeback IU dengan album penuh setelah ia merilis album penuh keempat yang bertajuk Palette tiga tahun lalu.

Album Palette dinobatkan sebagai album nomor satu di Korea oleh Gaon kala itu dengan total penjualan album sebanyak 67.176 kopi.

Baca Juga :  Diungkap BPS Siang Ini, Yuk Mengenal Apa itu Resesi

Dalam album tersebut, IU juga turut menggandeng sejumlah musisi ternama di Korea seperti Oh Hyuk yang menjadi rekan duet di lagu Can’t Love You Anymore, dan lagu Palette yang berduet dengan anggota BIGBANG G-Dragon.

Sebelum merilis album baru, IU juga telah banyak merilis single baru dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk single berjudul Eight yang berkolaborasi dengan Suga BTS dan single Blueming yang dirilis pada November tahun lalu.

(nly/end)