Daftar Harta Kekayaan 5 Jenderal Calon Kapolri

  • Bagikan
2bdac91c kapolri jenderal idham azis melantik sejumlah kapolda baru 1 169

Jakarta — Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyerahkan lima nama jenderal bintang tiga untuk menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kelima perwira tinggi itu antara lain, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Merujuk informasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari KPK, kelima jenderal itu tercatat memiliki kekayaan di atas Rp1 miliar.

Baca Juga :  Detik-detik Vinales Salip Bagnaia MotoGP Qatar 2021

Arief tercatat yang paling kaya, sementara Agus memiliki kekayaan yang paling sedikit di antara mereka. Agus juga kurang patuh melaporkan hartanya.

Berikut rincian kekayaan lima calon Kapolri:

1. Komjen Arief Sulistyanto

Arief tercatat terakhir melaporkan jumlah hartanya pada 2019 lalu. Dalam laporan yang diunggah KPK itu, Arief memiliki total kekayaan mencapai Rp14,43 miliar.

Baca Juga :  Pelaku Penabrak Masjidil Haram Berhasil Ditangkap

Jumlah tersebut terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp7,04 miliar yang tersebar di sejumlah daerah, mulai dari Jakarta Timur, Bekasi, Cianjur, Karanganyar, Pekanbaru, hingga Batam.

Mantan Kabareskrim itu tercatat memilik beberapa kendaraan, seperti Toyota Innova, Alphard, Avanza hingga Honda HR-V yang nilainya sebesar Rp1,27 miliar.

Arief juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp2,26 miliar, kas dan setara kas Rp3,87 miliar.

2. Komjen Gatot Eddy Pramono

  • Bagikan