Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

  • Bagikan
0ebb964a 61bc 4fd2 8e23 499681a880ff 169

Beauty — Meski tak terlihat, kemunculan jerawat di punggung atau bacne tentu cukup mengganggu.

Jerawat ini biasanya muncul pada orang yang rentan berjerawat di wajah. Namun, itu juga bisa muncul karena produk rambut yang jatuh ke punggung Anda, atau karena Anda tidak membersihkan punggung secara benar saat mandi.

Untungnya, jerawat punggung dapat diobati dengan perawatan kulit rutin yang sesuai untuk Anda.

Berikut sejumlah cara menghilangkan jerawat di punggung, sebagaimana dilansir Her World Online.

1. Hindari pakaian ketat

Jika ada menderita jerawat di punggung, hindari pakaian ketat untuk meminimalkan gesekan (terutama saat Anda berkeringat) yang dapat memperparahnya.

Baca Juga :  Berbagai Tradisi Natal di Berbagai Penjuru Dunia

Sebagai gantinya, pilih bahan penyerap keringat yang lebih ringan dan lebih ringan seperti 100 persen katun yang akan menyerap semua keringat dan minyak yang dihasilkan di punggung.

2. Mandi setelah berolahraga

Faktanya, jerawat di punggung bisa diperparah dengan berolahraga atau lebih banyak berkeringat. Jika waktu memungkinkan, Anda harus selalu mandi sebentar setelah mengeluarkan keringat untuk menghilangkan kotoran dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori di punggung Anda.

Baca Juga :  Valentino Rossi Resmi Gabung Tim Satelit Petronas

3. Sabun khusus

Jika sabun Anda sendiri tidak berhasil menghilangkan semua kotoran dari kulit Anda, pertimbangkan untuk membeli sabun mandi dengan formulasi khusus yang diformulasikan dengan salicylic acid.

4. Ganti seprai Anda

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi seprai serta perlengkapan olahraga Anda, adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk bakteri penyebab jerawat.

Untuk menghindari timbulnya bacne, Anda disarankan untuk sering mengganti seprai dan menghindari memakai kembali peralatan olahraga setelah lebih dari satu sesi berkeringat di gym.

  • Bagikan