“Bye bye family” Pesan terakhir yang memilukan dari ibu dan anak-anaknya Penumpang SJ 182

  • Bagikan
39ab7442 kisah pilu sj 182

JAKARTA – “Bye bye family”. Pesan terakhir yang memilukan dari ibu dan anak-anaknya saat mereka menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh, terdengar hingga ke mancanegara.

Pesan ini terungkap setelah tim penyelamat menemukan dua kotak hitam.

Diketahui Sriwijaya Air 182 lepas landas dari bandara internasional Soekarno-Hatta untuk penerbangan 90 menit di atas Laut Jawa antara Jakarta dan Pontianak di Kalimantan Barat (Kalbar).

Tetapi pada pukul 14.40 – hanya empat menit setelah lepas landas – Boeing B737-500 itu jatuh hampir 10.000 kaki dalam waktu kurang dari 60 detik, dengan saksi mata mengklaim mereka mendengar dua ledakan.

Baca Juga :  Ternyata Ini Masalahnya BLT Tak Kunjung Masuk Rekening

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi Indonesia Soerjanto Tjahjanto, mengatakan pihak berwenang telah menemukan dua kotak hitam di laut dan para penyelam sekarang berusaha mengambilnya, bersama dengan bagian tubuh dan puing-puing pesawat.

Dari sinilah diketahui pesan dan postingan terakhir yang tragis dari para penumpang saat mereka berbagi foto di pesawat sebelum kecelakaan.

Baca Juga :  Sertifikat Tanah Diganti Elektronik, Gak Pakai Kertas Lagi

Seperti penumpang bernama Ratih Windania yang memposting foto selfie dengan ketiga anaknya tertawa saat keluarga naik ke pesawat.

“Bye bye family. Kami sedang menuju rumah sekarang,” terangnya, dikutip Daily Mail.

Pesan itu dikirim tepat sebelum mereka naik pesawat dari Jakarta. “Berdoalah untuk kami,” tulis kakak Ratih, Irfansyah Riyanto memposting di Instagram dengan foto keluarga.

Dia mengatakan keluarganya awalnya berencana untuk mengambil penerbangan yang berbeda tetapi mereka berubah pikiran pada menit terakhir.

  • Bagikan