Brivio Akui Suzuki Alami Kesulitan Keuangan

MotoGP – Suzuki berhasil meraih kejayaan di MotoGP 2020 lantaran pembalap mereka, Joan Mir, menjadi juara dunia. Tidak berhenti sampai di situ, Suzuki Ecstar juga didapuk sebagai tim terbaik di kejuaraan tersebut.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa Suzuki meraih prestasi tersebut di tengah masalah keuangan. Sebagai informasi, Suzuki merupakan pabrikan yang memiliki anggaran terendah kedua setelah Aprilia pada tahun 2020.

Mantan Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan bahwa kondisi tersebut membuat mereka kesulitan untuk melangkah maju. Mereka sebenarnya punya niatan untuk menambah karyawan. Akan tetapi, keterbatasan dana membuat hal itu tidak memungkinkan.

Baca Juga :  Lorenzo Berpeluang Gantikan Rossi yang Positif Covid

Untuk bisa tampil kompetitif dalam balapan, Suzuki akhirnya mencoba berbagai metode guna menyaingi pabrikan lainnya. Selain itu, Brivio pun percaya bahwa pembalap yang bagus akan membuat tim menjadi bagus juga. Hasilnya pun terbukti dengan Joan Mir menjadi juara dunia.

Baca Juga :  Usai Gagal Juara Dunia MotoGP, Quartararo Tak Bisa Tidur

“Suzuki adalah perusahaan besar dan dalam kondisi baik, tetapi anggaran yang kami sisihkan untuk balap mungkin tidak sebesar produsen lain,” jelas Brivio, dilansir dari Motorsport Total, Senin (11/1/2021).

“Tetapi tidak memiliki sumber daya yang tidak terbatas atau sumber daya yang besar memaksa Anda untuk lebih kreatif dan mencoba untuk berpikir lebih banyak,” lanjut pria Italia tersebut.