Dovizi: Ducati Hampir Rekrut Marc Marquez, tapi DallIgna Pilih Lorenzo

MotoGP – Sebuah pengakuan mengejutkan meluncur dari mulut Andrea Dovizioso. Menurutnya, Ducati Corse batal merekrut Marc Marquez pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 karena seorang Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna. Padahal, kesempatan itu terbuka lebar.

Seperti diketahui, kontrak Marc Marquez sempat menggantung pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2016. Hingga setengah musim berjalan, belum diketahui ke mana The Baby Alien akan bergabung. Wajar apabila Ducati Corse kemudian berminat merekrutnya.

Baca Juga :  Menhub: Sriwijaya Angkut 62 Orang, 50 Penumpang dan 12 Kru

Namun, tim balap asal Italia itu kalah cepat dibandingkan Honda Racing Corporation (HRC). Mereka memperpanjang kontrak Marc Marquez tepat menjelang MotoGP Catalunya 2016. Ia diikat dengan kontrak hingga 2018 dan terus diperpanjang hingga 2024.

Ducati Corse sendiri pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada Jorge Lorenzo. Por Fuera dikontrak untuk dua musim balap, yakni MotoGP 2017 dan 2018. Menurut Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo adalah pilihan Gigi Dall’Igna.

Baca Juga :  Tiga Kapal Sisir Laut Temukan Rambut dan Kabel

“Di awal musim 2016, ada kemungkinan untuk merekrut (Marc) Marquez, tetapi Gigi sudah menentukan dia ingin mengambil Lorenzo,” tutur Andrea Dovizioso, dilansir dari Motorsport, Minggu (10/1/2021).

Siapa sangka, pemilihan itu pada akhirnya membuat DesmoDovi tidak nyaman. Hubungannya yang panas dingin dengan Jorge Lorenzo, kemudian merembet ke Gigi Dall’Igna. Ia mengklaim tidak pernah lagi berbicara dengan nada ramah kepada bosnya itu.