Neil Hodgson Tak Yakin Marc Marquez Bakal Balapan di MotoGP 2021

  • Bagikan
30863ff7 img 20210109 085132

MOTOGP – Mantan pembalap Superbike, Neil Hodgson, membicarakan peluang Marc Marquez (Repsol Honda) tampil di MotoGP 2021. Jika melihat pemberitaan soal Marquez saat ini, Hodgson ragu The Baby Alien -julukan Marquez- bisa balapan pada musim depan.

Marquez bernasib apes di MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Setelah menjalani dua operasi, Marquez diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Baca Juga :  Soft Opening Cafe Literasi, Perpusda Kepahiang Ajak Pelaku Usaha UKM Ikut Terlibat

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah.

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Namun, jika pemulihan tidak berjalan sesuai rencana, Marquez mungkin absen kembali pada musim depan. Hal itu membuat Hodgson pesimistis.

“Saya kira MotoGP (2021) akan menarik lagi. Pertanyaan besarnya jelas kondisi Marquez. Apakah dia akan memulai musim? Andai kita menelan semua yang kita baca, mungkin kita harus bilang, bahwa dia mungkin tak akan di sana,” kata Hodgson, mengutip dari GP One, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :  10 Rekomendasi Tanaman Hias Gantung untuk Dekorasi Rumah

Meski pesimistis, Hodgson tetap berharap Marquez bisa tampil di MotoGP 2021. Dia bahkan ingin Marquez tampil dalam kondisi fit sehingga bisa kembali menunjukkan taringnya sebagai pembalap terkuat dalam beberapa musim terakhir.

“Namun, ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Saya ingin dia bisa memulai musim dan saya ingin dia ada di kondisi bagus,” tuturnya.

okz

  • Bagikan
Positive SSL