Mau Wisata ke Raja Ampat? Registrasi Online Dahulu

  • Bagikan
09e5c80d pulau misool raja ampat indonesia 169

Travelling — Sejak akhir November 2020, kawasan Raja Ampat sudah kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan. Di masa pandemi virus Corona ini, turis yang ingin berkunjung ke surga di Papua Barat itu harus menaati sejumlah peraturan baru.

Peraturan pertama ialah registrasi online melalui situs www.newnormal-rajaampat.com. Setelah melakukan pendaftaran, turis akan mendapat barcode yang harus dicetak dan dibawa dalam perjalanan ke Raja Ampat.

Yang kedua ialah kepemilikan surat keterangan bebas Covid-19 dan Indonesia Health Alert Card (eHAC). Turis juga wajib memiliki asuransi perjalanan, terutama yang melindungi dari kecelakaan.

Baca Juga :  Belum Terima Subsidi Kuota Dari Kemendikbud? Apa Yang Harus Dilakukan

Turis solo atau kelompok masih diizinkan datang, namun pengelola mengingatkan bahwa wisatawan wajib datang didampingi pemandu wisata, sebisa mungkin memilih yang merupakan anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia, karena mereka telah mendapatkan pelatihan serta sertifikasi.

Sesampainya di Bandara Sorong, turis bisa melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat via laut.

Baca Juga :  Aturan Cuti Haid dan Hamil Hilang dari UU Cipta Kerja ?

Ada tiga pintu masuk sekaligus lokasi pengecekan menuju ke Raja Ampat, yakni; Pelabuhan Falaya di Waisai, Pelabuhan Yellu di Pulau Misool, dan Bandara Marindi di Pulau Waigeo.

  • Bagikan