Geser Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia

  • Bagikan
df54d3fe img 20210108 131855

Internasional – Pendiri sekaligus CEO Tesla Elon Musk kini menjadi orang terkaya di dunia menggeser bos besar Amazon Jeff Bezos.

Kekayan miliarder berusia 49 tahun ini melonjak tajam menjadi USD188,5 miliar atau setara Rp2.639 triliun (kurs Rp14.000 per USD). Kekayaan Elon Musk melampaui Jeff Bezos USD1,5 miliar. Demikian seperti dilansir Reuters, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Kekayaan Elon Musk naik ditopang lonjakan harga saham Tesla lebih dari delapan kali lipat dari tahun lalu, yang menjadikan Tesla sebagai perusahaan paling berharga di dunia. Tercatat, Elon Musk memiliki 20% saham di Tesla. Saham Tesla naik 7,4% pada hari Kamis dan mencapai rekor tertinggi USD811,61.

Baca Juga :  Valentino Rossi dinyatakan Positif Covid-19

Musk yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings Inc sekarang memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia. Selain Tesla, dia memipin perusahaan roket SpaceX dan Neuralink, sebuah startup yang mengembangkan antarmuka mesin otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer.

Baca Juga :  Momen Lebaran 2021, 15 Ribu Warga RI Live Instagram saat

Selain itu, dia mendirikan Boring company untuk membuat terowongan yang terjangkau di bawah jalan-jalan kota yang sibuk untuk sistem transportasi umum yang serba listrik untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang parah di kota-kota AS.

  • Bagikan