Alasan Mark Zuckerberg Blokir Akun Facebook-Instagram Trump

  • Bagikan
a85e5559 facebook ceo mark zuckerberg 169

Internasional — Media sosial Instagram dan Facebook memblokir akun Presiden Amerika Serikat(AS), Donald Trump hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pemblokiran ini dilakukan,Kamis (7/1), untuk menghindari Trump melakukan hasutan dan provokasi terhadap para pendukungnya.

Sebelumnya, bos Facebook, Mark Zuckerberg mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan para pendukung Trump di gedung kongres Capitol.

Hal ini berujung pada penangguhan akun Facebook dan Instagram Trump yang disebut Zuckerberg, “akan dilakukan tanpa batas,” seperti dikutip SkyNews

Baca Juga :  Viral! 5 Bocah Aniaya Teman Sendiri, Diduga Rebutan Pacar

Penangguhan setidaknya dilakukan sampai Joe Biden menggantikannya sebagai presiden di 20 Januari mendatang.

Menurut Zuck, Trump “menunjukkan itikad untuk menggunakan sisa waktu kekuasaannya untuk mengacaukan masa transisi kekuasaan.”

Ia pun menuduh presiden “menggunakan platform kami untuk menghasut pemberontakan kekerasan terhadap pemerintah yang dipilih secara demokratis”.

Baca Juga :  Dari Hybrid Cloud, AI, Hingga Keamanan Siber Jadi Tren Teknologi di 2021

Dalam pernyataan tertulis, Zuck menyebut “Kami percaya risiko membiarkan presiden terus menggunakan layanan kami terlalu besar.”

Sebelumnya, Facebook mengunci akun Trump agar tak bisa mengeposkan apapun selama 24 jam, Rabu (6/8) petang waktu setempat. Namun, tampaknya belakangan kebijakan Facebook berubah.

  • Bagikan
Positive SSL