Satelit Telkom Gantikan Satelit Indosat Yang Pensiun

  • Bagikan
60d40ae2 4aed 4b5e 91cd c9ebff38971a 169

CR — Posisi satelit Palapa D milik Indosat yang telah berakhir masa operasinya akan digantikan posisinya oleh satelit Telkom.

Hal ini berdasarkan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan proses evaluasi terhadap calon pengguna baru filing satelit Indonesia di slot orbit 113 BT.

Satelit milik Telkom itu akan menempati slot orbit 113 BT yang sebelumnya ditempati oleh Palapa D Indosat hingga 2020.

Baca Juga :  Cara Kerja GeNose, Pendeteksi Covid-19 lewat Embusan Napas

“Kementerian Kominfo menetapkan PT Telkom Satelit Indonesia sebagai pengguna baru filing satelit Indonesia di slot orbit 113 BT. PT Telkom Satelit Indonesia merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia yang menangani urusan satelit,” demikian tertulis dalam keterangan resmi, Selasa (5/1).

Saat ini PT Telkom Satelit Indonesia sedang mengoperasikan satelit Merah Putih di slot orbit 108 BT, satelit Telkom 3S di slot orbit 118 BT, dan satelit Telkom 2 di slot orbit 157 BT.

Baca Juga :  Akbar Aqiqah, Rekomendasi Aqiqah Jakarta Selatan

“Keberhasilan ini adalah hal yang strategis bagi pengembangan bisnis satelit Telkomsat nantinya dalam memperkuat penyediaan infrastruktur satelit TelkomGroup,” jelas Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dalam keterangan resmi, Rabu (6/1).

  • Bagikan