Beredar Kabar Gojek Akan Merger dengan Tokopedia

  • Bagikan
b8e67ef3 ojek daring gunakan sekat pelindung guna cegah penularan covid 19 1 169

JAKARTA — Gojek Indonesia dan Tokopedia dikabarkan bakal melakukan penggabungan usaha alias merger. Kabarnya, nilai merger kedua raksasa digital di Indonesia itu mencapai US$18 miliar atau setara Rp250,2 triliun (kurs Rp13.900 per dolar AS).

Kabar ini mulanya berhembus dari pemberitaan Bloomberg. Menurut pemberitaan, kedua perusahaan rintisan (start-up) tengah menggelar diskusi terkait merger ini.

Rencana ini disebutkan sudah menjadi pertimbangan kedua perusahaan sejak 2018. Kabarnya, merger kemungkinan bakal dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga :  Kisah Isra Miraj: Rasul Temui Nabi Musa yang Sedang Menangis

Bila bergabung, nilai perusahaan yang terkenal dengan bisnis ojek online dan e-commerce itu akan tembus US$25 miliar atau Rp347,5 triliun. Isu ini berhembus di jelang rencana penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) Tokopedia di bursa saham.

Melansir CNNIndonesia.com sudah berusaha mengonfirmasi hal ini kepada manajemen kedua perusahaan. Namun, keduanya tidak membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga :  Piala FA: Man City Lolos ke Babak Kelima

“Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap rumor dan spekulasi di pasar,” kata Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita saat dikonfirmasi redaksi, Selasa (5/1).

Begitu juga dengan perwakilan manajemen Tokopedia. Kabar itu disebutnya juga sebagai rumor pasar.

“Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap spekulasi dan rumor pasar,” jelas perwakilan Tokopedia.

cnnindonesia

  • Bagikan