Beredar Kabar Gojek Akan Merger dengan Tokopedia

  • Bagikan
b8e67ef3 ojek daring gunakan sekat pelindung guna cegah penularan covid 19 1 169

JAKARTA — Gojek Indonesia dan Tokopedia dikabarkan bakal melakukan penggabungan usaha alias merger. Kabarnya, nilai merger kedua raksasa digital di Indonesia itu mencapai US$18 miliar atau setara Rp250,2 triliun (kurs Rp13.900 per dolar AS).

Kabar ini mulanya berhembus dari pemberitaan Bloomberg. Menurut pemberitaan, kedua perusahaan rintisan (start-up) tengah menggelar diskusi terkait merger ini.

Rencana ini disebutkan sudah menjadi pertimbangan kedua perusahaan sejak 2018. Kabarnya, merger kemungkinan bakal dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga :  Pengumuman Penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 10 Siang Ini Pukul 12.00 WIB

Bila bergabung, nilai perusahaan yang terkenal dengan bisnis ojek online dan e-commerce itu akan tembus US$25 miliar atau Rp347,5 triliun. Isu ini berhembus di jelang rencana penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) Tokopedia di bursa saham.

Melansir CNNIndonesia.com sudah berusaha mengonfirmasi hal ini kepada manajemen kedua perusahaan. Namun, keduanya tidak membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Setelah Tottenham dan Arsenal Menang

“Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap rumor dan spekulasi di pasar,” kata Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita saat dikonfirmasi redaksi, Selasa (5/1).

Begitu juga dengan perwakilan manajemen Tokopedia. Kabar itu disebutnya juga sebagai rumor pasar.

“Kami tidak dapat memberikan komentar terhadap spekulasi dan rumor pasar,” jelas perwakilan Tokopedia.

cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL