#SorryJungin, Simpati Jimin BTS dan Seleb untuk Bayi Jung-in

  • Bagikan

Celeb — Sederet selebritas Korea, mulai dari Jimin BTS hingga Seo Hyo-rim, menggaungkan tagar #SorryJungin sebagai ungkapan simpati terhadap bayi berusia 11 bulan bernama Jung-in yang meninggal akibat perlakuan buruk orang tua angkat.

Para selebritas mengunggah tagar tersebut setelah kisah tragis Jung-in terungkap dalam salah satu program televisi di Korea.

Sebagaimana dilansir Koreaboo, tayangan itu mengangkat kisah bayi perempuan bernama Jung-in yang meninggal pada Oktober 2020 lalu setelah diadopsi.

Baca Juga :  Dua Pos Polisi di Makassar dan Gowa Dirusak Orang Misterius

Setelah berita ini tersiar, para warganet Korea marah besar hingga membuat kampanye lewat sebuah video di kanal YouTube.

Dalam video ini, warga dari berbagai kalangan berpose membawa kertas berisi tulisan permintaan maaf kepada Jung-in karena tidak bisa melindunginya. Tidak lama setelah itu, tagar #SorryJungin menggema di Twitter dan Instagram.

Baca Juga :  Arsy Hermansyah Nggak Takut Tampil di Depan Publik, Alasannya Cerdas Banget

Jimin BTS juga ikut serta dalam gelombang tersebut. Ia mengunggah foto berlatar hitam dengan tulisan “Maaf, Jung-in” dalam bahasa Korea di jejaring sosial Weverse pada Minggu (3/1)

Aktris Seo Hyo-rim juga turut mengunggah ucapan permintaan maaf kepada Jung-in di akun Instagram. Dalam unggahan ini, ia menambahkan doa agar Jung-in beristirahat dengan tenang.

Para warganet membanjiri unggahan ibu satu anak tersebut dengan komentar-komentar simpati.

“Semoga Jung-In kini bisa beristirahat dengan tenang tanpa sakit lagi,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

“Saya juga banyak menangis kemarin. Saya tidak bisa membuka mata. Alangkah cantiknya melihat anak itu tersenyum lagi,” tulis warganet lain.

Tak hanya Jimin BTS dan Seo Hyo-rim, sejumlah selebritas lain juga mengunggah pesan permintaan maaf untuk Jung-in, termasuk Bae Ji-hyun, Hwang In-young, Han Chae-ah, dan mantan pelatih sepak bola, Cha Beom-geun.

Tagar #SorryJungin juga menggema di Indonesia. Beberapa warganet Indonesia menuliskan tagar tersebut di unggahannya, termasuk para ARMY, yakni basis penggemar BTS.

“Dia masih bayi. Bagaimana orang bisa begitu kejam terhadap bayi? Beristirahatlah dalam damai, malaikat kecil #SorryJungin,” tulis salah satu warganet.

Saat ini, kepolisian Seoul sudah menangkap orang tua angkat Jung-in, yakni Jang dan Ahn karena diduga menganiaya serta melecehkan putrinya hingga tewas.

Polisi mengantongi bukti berupa 800 video penyiksaan Jung-in yang dilakukan ibunya. Video tersebut direkam sendiri oleh ayah angkatnya.

cnnindo

  • Bagikan
Positive SSL