Arsenal Unggul 2-0 atas West Brom Babak I

  • Bagikan
aae558f8 britain soccer premier league 1 169 1

BolaArsenal unggul 2-0 atas West Bromwich Albion di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (3/1) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit ke-16 winger Bukayo Saka melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh dari sisi kiri permainan The Gunners. Tetapi sepakan Saka itu hanya melebar tipis dari tiang kanan gawang West Brom.

Upaya Aubameyang menyambut tendangan Saka itu juga gagal lantaran bola yang dilepaskan pemain Arsenal tersebut begitu deras.

Arsenal berhasil unggul di menit ke-23 lewat akselerasi Kieran Tierney. Setelah menerima operan dari Rob Holding, Tierney lebih dahulu mengecoh Darnell Furlong sebelum menggiring bola ke sisi dalam dan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Widodo Ingatkan Skuat Persita Untuk Tidak Jemawa Hadapi Persipura

Bola sepakan Tierney melengkung ke tiang jauh, ke sisi kiri gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Sam Johnstone.

Bukayo Saka menambah skor bagi The Gunners di menit ke-29. Gol itu bermula dari operan Alexandre Lacazette kepada Emile Smith-Rowe. Setelah di kotak penalti lawan Smith-Rowe memberikan operan pendek kepada Saka yang langsung disontek jadi gol.

Baca Juga :  Chelsea Akan Mulai Persiapan Pramusim Mereka pada Awal Juli

Meski tertinggal 0-2, namun tuan rumah terus berupaya menyerang Arsenal lewat kedua sisi sayap. Hanya saja, umpan-umpan silang West Brom masih bisa dipatahkan kiper Bernd Leno.

West Brom memiliki peluang memperkecil kedudukan di menit ke-40. Akan tetapi, sundulan Semi Ajayi memanfaatkan umpan silang Matthew Phillips masih melebar. Tanpa tambahan gol di sisa laga, Arsenal unggul 2-0 atas West Brom di babak pertama.

sc cnn

  • Bagikan
Positive SSL