4 Tren yang Akan Mewarnai Dunia Mode di Tahun 2021

  • Bagikan
28530e84 images 52

Indonesia — Pandemi turut memengaruhi peta dunia mode. Sebagian besar aktivitas yang dilakukan di rumah membuat pilihan busana dan riasan wajah jadi lebih sederhana.

Perubahan ini pun diakomodir para desainer tanah air. Terbukti dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2021, banyak bermunculan busana serba santai dan berpotongan longgar yang nyaman.

Hingga penghujung 2020, pandemi tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akhir. Pada 2021 orang masih bergulat dengan kondisi kurang lebih serupa. Bagaimana dengan tren mode di tahun 2021?

Baca Juga :  Segera Daftar BLT UMKM Tahap 2 ! Ditutup Akhir November 2020

1. Fungsional VS Total

Desainer Amot Syamsuri Muda memprediksi bakal banyak orang yang berdandan total di tahun 2021 mendatang. Bukannya apa-apa, pilihan untuk dressed up secara total menjadi cara masyarakat untuk balas dendam terhadap kungkungan di tahun 2020.

“Harapannya opposite look scheme, revenge. Sekarang bisanya kangen-kangen doang, kangen travelling, kangen kumpul-kumpul. Tahun depan begitu kondisi membaik, orang bakal dressed up total, padahal cuma buat nongkrong di kafe,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Senada dengan Amot, desainer Wilsen Willim berpendapat, ke depan tren mode akan terpecah. Ada yang fungsional dan sederhana, ada pula yang dressed up secara total.

Baca Juga :  Cara Menghapus Kontak Pribadi dari Data Penyimpanan Instagram

2. Sustainable fashion

Sejak beberapa tahun ke belakang, isu fesyen berkelanjutan telah marak digerakkan oleh sejumlah desainer atau label mode tertentu. Isu ini diprediksi bakal cukup mewarnai industri fesyen tahun 2021.

“Orang mulai fokus ke eco-friendly, sustainable fashion. Tapi saya rasa, it should be a norm,” ujar Wilsen dalam kesempatan serupa.

3. Kembali ke pashmina

  • Bagikan
Positive SSL