Rasulullah SAW Kisahkan Ada Nabi yang Mampu Berbicara dengan Matahari

  • Bagikan
d5d7e942 images 42

JAKARTA Setiap nabi mempunyai mukzijat tersendiri yang diberikan atas izin Allah Subhana Wata’ ala (SWT). Atas mukzijat itulah nabi mempunyai keistimewaan.

Dikutip dari buku” Kisah Teladan Dalam Hadist” karya Abu Ishaq Al-Huwaini dikutip pada Senin (28/12/2020) menjelaskan; Diriwayatkan dari Abu Hurairah, ia berkataba Rasulullah pernah bercerita:

Dahulu ada seorang nabi dari kalangan para nabi yang akan berperang. Sebelumnya Nabi tersebut berkata kepada kaumnya.

Baca Juga :  Lemah Dalam Hal Ini ? Perbanyaklah Dzikir

“Janganlah ikut berperang bersamaku seseorang yang baru saja menikah yang belum menggauli istrinya dan ingin menggaulinya. Jangan ikut pula seorang yang sedang membangun rumahnya dan belum menyelesaikannya, jangan ikut pula orang yang membeli kambing atau hewan ternak sedangkan ia menunggu kelahiran anaknya.

Kemudian Nabi tersebut berangkat ke medan perang. Tatkala sudah hampir sampai ke kampung musuh, terdengar kalau Sholat Ashar sudah masuk, atau sudah hampir datang waktunya. Dia pun berkata kepada matahari.

Baca Juga :  Barcelona Ditekuk Cadiz

“Sesungguhnya kamu adalah makhluk yang diperintah sebagaimana saya. Ya Allah, tahanlah matahari agar ia berhenti sebentar untuk kami.” Maka Allah pun menahan laju matahari sampai Allah memberikan kemenangan kepadanya.

  • Bagikan
Positive SSL