Babak Pertama, Tottenham Unggul 2-0 atas Leeds

  • Bagikan
c3519afa britain soccer premier league 169

BolaTotenham Hotspur unggul 2-0 atas Leeds United di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham, Sabtu (2/1). Gol Tottenham itu dicetak Harry Kane dan Son Heung Min.

Pada menit kesembilan Leeds menyerang Tottenham lewat Jack Harrison dari sisi kiri. Akan tetapi umpan silang yang dilepaskan Harrison tidak bisa disambut rekannya.

Tim tamu unggul tampak lebih mendominasi permainan dibandingkan dengan Tottenham saat pertandingan berjalan 10 menit.

Gelandang Tanguy Ndombele membalas serangan Leeds pada menit ke-13, tetapi tendangannya masih diblok pertahanan lawan.

Upaya Eric Dier pada menit ke-17 juga bernasib sama setelah tendangannya membentur tembok pertahanan lawan.

Baca Juga :  Marquez Bisa Juara MotoGP 2020 Hanya dengan 7 Seri

Striker Leeds Patrick Bamford nyaris membawa timnya unggul lebih dahulu pada menit ke-22. Akan tetapi, sundulan Bamford menyambut umpan silang Raphinha masih melebar.

Pada menit ke-27 Tottenham mendapat keuntungan unggul lebih dahulu lewat penalti setelah Steven Bergwijn dijatuhkan Ezgjan Alioski di kotak terlarang. Insiden itu diperkuat wasit David Coote dengan VAR.

Striker Harry Kane yang jadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangan ke arah tengah mengecoh kiper Illan Meslier yang bergerak ke kanan.

Sundulan Eric Dier pada menit ke-31 juga belum tepat sasaran. Satu menit kemudian, giliran tendangan Toby Alderwireld yang diblok pertahanan Leeds.

Baca Juga :  Daftar Video Populer Youtube 2020

Rodrigo berupaya menyamakan kedudukan di menit ke-34, namun tendangannya masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Sepakan Jack Harrrison dari luar kotak penalti pada menit ke-41 juga masih melayang tipis di atas mistar The Lilywhites. Sementara itu, tendangan Bamford di menit ke-43 ditangkap Lloris.

Menjelang babak pertama berakhir, Son Heung Min menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-43. Meski dalam pengawalan pemain lawan, Son sukses mengonversi umpan silang Harry Kane menjadi gol.

Menjelang babak pertama berakhir, Son Heung Min menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-43. Meski dalam pengawalan pemain lawan, Son sukses mengonversi umpan silang Harry Kane menjadi gol.

cnnindo

  • Bagikan