Valentino Rossi Lewatkan Peluang Juarai MotoGP pada Musim Lalu

  • Bagikan
97bb36d8 img 20210101 133717

MotoGP –EKS pembalap MotoGP, Carlos Checa, menilai Valentino Rossi telah melewatkan peluang emas untuk menjuarai MotoGP pada musim 2020. Menurut Checa, kegagalan Rossi disebabkan ketidakmmapuannya mengatasi dorongan untuk mendapatkan hasil bagus dengan baik.

MotoGP 2O20 menawarkan peluang terbaik Rossi untuk menjadi juara. Sebab, pembalap terkuat di MotoGP, Marc Marqueez (Repsol Honda), cedera pada balapan pertama.

Ketidakberadaan Marquez menandakan satu batu sandungan Rossi untuk menjadi juara hilang. Pesaing Rossi dalam memperebutkan gelar juara seharusnya adalah Andrea Dovizioso.

Baca Juga :  Legenda MotoGP Ini Sindir MotoGP yang Ngotot Pertahankan Valentino Rossi

Namun, Rossi tidak mampu memaksimalkan peluang emas itu untuk berjaya. Rossi ternyata kesulitan bersaing dalam kejuaraan karena berbagai alasan, seperti motor YZR-M1 kurang kompetitif dan terjangkit Covid-19 pada pertengahan musim.

Rossi cuma meraih satu podium dalam 14 balapan musim ini. Rossi naik ke atas podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020. Rossi pun mengukir pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya pada musim lalu. Pembalap berumur 41 tahun itu finis ke-16 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin.

Baca Juga :  Buruan ! Promo Domain .co Cuma $2.85 dan .net $5.99 Cuma di Dynadot

“Dorongan untuk menang atau mendapatkan hasil bagus itulah yang bikin dia membuat kesalahan. Dan kesialan karena Covid-19 memaksa dia absen di beberapa balapan dan itulah yang menandai (akhir) musim Valentino,” kata Checa kepada Motosan GP, Jumat (1/1/2021).

  • Bagikan