Dua WNI Jadi Tersangka Parodi Lagu Indonesia Raya di Malaysia

  • Bagikan
1002ca6b b36d 478f 9875 5ff98ec85cf6 169

CR — Dua warga negara Indonesia yang menjadi pekerja migran di Malaysia menjadi tersangka kasus parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah ke Youtube oleh akun yang menggunakan bendera Malaysia.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap oleh Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM). Pada Kamis (31/12) Inspektur Jenderal PDRM, Abdul Hamid Bador, mengumumkan telah menangkap lagi seorang warga Indonesia yang diduga menjadi salah satu tersangka parodi penghinaan lagu Indonesia Raya yang viral di media sosial beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, ia sudah menangkap satu WNI yang menjadi pekerja migran di negara itu. Ia mengatakan WNI kedua berhasil ditangkap setelah menginterogasi pekerja migran asal RI berusia 40 tahun yang ditangkap sebelumnya. Kedua pekerja migran itu kini menjadi tersangka.

Baca Juga :  Viral Bendera Palestina Milik Pogba Diubah Striker Israel

“Tersangka telah ditangkap di Sabah pada Senin (28/12) dan PDRM telah mendapatkan petunjuk baru dalam penyelidikan ini,” kata Abdul Hamid kepada kantor berita Bernama pada Kamis (31/12). 

“Ya, PDRM juga telah mendapatkan petunjuk baru bahwa tersangka merupakan warga Indonesia dan kita tengah menginterogasi tersangka untuk menemukan siapa yang mengedit video itu,” paparnya.

Baca Juga :  Ducati Berharap Banyak pada Jack Miller di MotoGP 2021

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, belum menjawab pertanyaan CNNIndonesia.com terkait kabar WNI yang ditangkap Malaysia karena diduga tersangka utama kasus parodi Indonesia Raya ini.

  • Bagikan
Positive SSL