Valentino Rossi Pensiun pada 2012 Andai Tidak Diselamatkan Yamaha

MotoGP –Yamaha perlu diakui memiliki peran penting dalam karier Valentino Rossi. Pabrikan asal Jepang itu pula yang menyelamatkan kariernya pada 2012. Andai tidak direkrut kembali oleh Yamaha, bukan tidak mungkin The Doctor pensiun dini.

Seperti diketahui, Valentino Rossi membuat langkah mengejutkan ketika hengkang dari Yamaha ke Ducati pada awal musim MotoGP 2011. Ia memilih meninggalkan tim yang sudah membawanya juara dunia lima kali.

Sayangnya, keputusan tersebut ternyata tidak lebih dari sebuah perjudian. Valentino Rossi melewati salah satu masa paling kelam dalam kariernya. Ia hanya mampu mencatatkan tiga kali podium pada MotoGP 2011-2012 bersama Ducati.

Baca Juga :  Daerah Tanpa Internet Bisa Belajar Tatap Muka

Merasa frustrasi, Valentino Rossi akhirnya bersyukur Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, menawarinya kontrak untuk bergabung lagi ke tim lama. Andai saat itu tawaran tidak datang, ia mungkin sudah memutuskan pensiun.

“Hal yang paling saya ingat adalah ketika berbicara dengan Lin Jarvis. Mereka bilang akan memberikan saya kesempatan lain untuk kembali ke tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2012,” terang Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020 : Quartararo Teratas, Valentino Rossi Jauh Tertinggal

“Untuk itu, saya selalu bersyukur kepadanya dan juga semua orang di Yamaha. Sebab, pada momen itu, saya benar-benar putus asa. Mungkin kalau tidak kembali ke Yamaha, saya sudah berhenti membalap,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

[wp-rss-aggregator sources="34413"]