Jarvis Akui Yamaha Bakal Kesulitan Lupakan Valentino Rossi

  • Bagikan
1e761dce download

MotoGP — Valentino Rossi kini telah resmi berpisah dengan tim pabrikan Yamaha. Menurut bos Yamaha, Lin Jarvis, ia merasa takkan ada pembalap lain yang sanggup seperti Rossi, tampil di satu tim dengan waktu yang sangat lama seperti itu.

Apalagi, Jarvis menilai dalam kurun waktu 15 tahun itu Rossi selalu berhasil memberikan yang terbaik untuk Yamaha. Setidaknya Rossi sudah menyumbangkan empat gelar juara dunia MotoGP untuk Yamaha. Dari 255 balapan MotoGP yang sudah ditorehkannya, The Doctor berhasil mebut 56 kemenangan serta 142 podium.

Tentu hal tersebut adalah sebuah prestasi yang sangat menarik tentunya. Jarvis pun mengakui MotoGP 2020 ibarat sebuah roller coaster untuk Yamaha dan Rossi karena itu adalah musim terakhirnya mereka bersama.

Jarvis mengaku akan selalu mengingat setiap kejadian di MotoGP 2020 karena itu adalah momen terakhir kerja sama antara tim pabrikan Yamaha dengan Rossi. Mereka kini telah resmi berpisah seiring berakhirnya MotoGP 2020.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca 20 Februari, DKI dan Jabar Hujan Lebat

Bagi Jarvis, semua memori bersama Rossi adalah kenangan yang sangat mengesankan. Ia pun tentu takkan bisa melupakan Rossi begitu saja.

“Hasil yang pernah dia (Rossi) kumpulkan di Yamaha sangatlah mengesankan. Dia berhasil merebut empat gelar gelar Kejuaraan Dunia MotoGP, tampil di 255 balapan Grand Prix, meraih 56 kemenangan, dan naik di 142 podium. Sungguh menakjubkan betapa banyak yang dia raih selama waktunya bersama kami,” ungkap Jarvis, dikutip dari Speedweek, Selasa (29/12/2020).

“MotoGP 2020 adalah musim ke-15 Valentino bersama tim pabrikan Yamaha. Saya memiliki kenangan yang sangat jelas tentang tahun-tahun itu. Ada pasang surut, seperti selayaknya kami berada di sebuah roller-coaster,” tambahnya.

Baca Juga :  Jorge Martin Yakin Bakal Dibekali Desmosedici Spek Terbaru di MotoGP 2022

Sayangnya perjalanan panjang yang penuh kenangan baik itu ditutup dengan pencapaian yang kurang menyenangkan. Rossi justru mendapatkan catatan terburuknya selama tampil di kelas MotoGP di musim 2020 ini.

Pembalap asal Italia itu hanya bisa finis di urutan ke-15 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Tentu itu adalah hasil terburuk yang pernah dicicipi Rossi selama kariernya di dunia balap.

Hal tersebut sungguh mengecewakan. Rossi gagal memberikan hasil yang terbaik untuk Yamaha di musim terakhirnya membela tim pabrikan asal Jepang tersebut. Meski begitu, pihak Yamaha pun juga patut disalahkan karena gaga memberikan motor terbaik untuk rider asal Italia tersebut.

Okezone

  • Bagikan