Walau Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi untuk Kembangkan YZR-M1

  • Bagikan
a6324c92 9ud1zhpm11k0c7ignow6 19729 1

MotoGP — Pembalap asal Italia, Valentino Rossi telah dipastikan takkan lagi membela tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Rossi sudah tak lagi memiliki kontrak di Monster Energy Yamaha dan pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke tim lain.

Menariknya, Rossi hanya pindah dari tim pabrikan ke tim satelit Yamaha. Tim yang dimaksud adalah Petronas Yamaha SRT yang baru saja bergabung dengan MotoGP pada musim 2019 silam.

Meski biasanya pembalap tim satelit tak ikut campur dalam hal pengembangan motor terbaru sebuah tim pabrikan, namun hal berbeda justru akan dirasakan Rossi nantinya. Sebab Yamaha ternyata tetap akan meminta bantuan Rossi untuk mengembangkan motor YZR-M1 milik pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga :  Pendaftaran Gelombang 11 Ditutup, Kapan Pengumuman Lolos?

Seperti apa yang dikatakan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, Rossi tetap akan mendapatkan peran yang penting untuk tim pabrikan meski pada MotoGP 2021 nanti akan membela tim satelit bersama Franco Morbidelli.

Jarvis berjanji akan memberikan Rossi motor yang sama persis seperti yang digunakan dua rider tim pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan juga Fabio Quartararo. Jadi, ketiga pembalap tersebut akan berperan penting dalam mengembangkan motor Yamaha/

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP San Marino

Jarvis merasa dengan banyaknya pembalap yang bertugas untuk mengembangkan motor, maka akan semakin mudah tim mereka untuk bisa menemukan kuda besi terbaik. Lagipula Rossi pun sudah 15 tahun bersama Yamaha.

  • Bagikan