Tahun Baru, Polisi Sekat Akses Masuk Jakarta

  • Bagikan
5a0fd86d b2ef 4b13 b28b ac3133993691 169

Jakarta — Polda Metro Jaya bakal melakukan penyekatan akses masuk DKI Jakarta dari Bekasi, Depok, Tangerang serta Tangerang Selatan di malam pergantian tahun. Warga yang konvoi akan diputarbalikkan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penyekatan dilakukan berkenaan dengan pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami akan lakukan penyekatan di pintu masuk Kota Jakarta. Jadi di perbatasan antara Bekasi Jakarta, Depok dengan Jakarta, Tangerang dengan Jakarta, Tangsel dengan Jakarta, itu nanti kita akan perkuat penempatan anggota,” kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/12).

Selain penyekatan akses pintu masuk Jakarta, kepolisian juga berencana menutup total Jalan Jenderal Sudirman-M.H. Thamrin dari malam hingga pagi hari. Kendaraan mau pun orang dilarang melintas.

Baca Juga :  Deretan Bintang K-Pop Memiliki Properti Mewah

“Akan ada car free night bahkan crowd free night, artinya di Jalan Sudirman Thamrin tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia,” kata Sambodo.

“Jadi tidak hanya kendaraan tapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan sebagainya tidak boleh,” sambungnya.

Mengenai penutupan total Jalan Jenderal Sudirman-M.H.Thamrin, kepolisian masih membicarakan lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait sebelum benar-benar menerapkan. Kepolisian juga akan berbicara dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

“Tentu kita bicarakan dengan instansi terkait termasuk juga dengan PHRI, pengusaha hotel yang ada di sepanjang Jalan Sudirman Thamrin,” kata Sambodo.

Baca Juga :  Lady Gaga Bakal Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Pelantikan Biden

“Termasuk juga rencana nanti di Jalan Benyamin Suaeb juga, karena selama ini suka dipakai kerumunan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga sudah meminta seluruh warga untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan di malam pergantian tahun. Dia mengatakan aparat bakal menindak tegas pihak yang melanggar protokol kesehatan.

“Baik pemerintah daerah, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya akan menindak tegas pelanggar-pelanggar protokol kesehatan,” ungkap Dudung, di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (23/12).

cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL