3 Bajak Laut Wanita Paling Terkenal di Dunia

  • Bagikan
3d5c2b0c images 28

Bajak laut ternyata tidak hanya didominasi laki-laki.Ada beberapa bajak laut wanita yang namanya tersohor, entah karena kepentingan menaklukkan negara atau karena memang ingin menjadi kaya raya dengan menempuh hidup sebagai bajak laut di samudra lepas.

Dari sekian banyak bajak laut, ada 3 bajak laut wanita yang sangat terkenal dan ikonik. Dari China, ada Ching Shih alias Madame Cheng, disusul dari Irlandia, Grace O’Malley dan dari Andalusia, Sayyida Al Hurra.

Seperti apa kiprah mereka dalam catatan sejarah bajak laut terkenal di dunia? Melansir Ancient Origin, berikut ini ringkasannya:

Baca Juga :  Peruntungan Shio Anjing di Tahun Kerbau Logam 2021

1. Ching Shih, dari pelacur menjadi bajak laut

6070da18 image
3 Bajak Laut Wanita Paling Terkenal di Dunia 3

Dikenal dengan nama alias Madame Cheng, Ching Shih lahir pada tahun 1775 dan wafat pada 1844 Masehi. Ching Shih adalah satu dari sekian bajak laut yang paling sukses dalam sejarah.

Menurut sejarah, Shih pernah menjadi pelacur setelah suaminya yang juga bajak laut meninggal. Shih lalu mengambil alih “Armada Bendera Merah” suaminya yang begitu besar dan sukses.

Shih menjadikan putra angkatnya, Cheung Po Tsai sebagai kapten armada sekaligus kekasihnya. Dengan bantuan putra angkatnya itu, mereka merampok dan membebankan pajak banyak kota di daerah pesisir.

Baca Juga :  Ponsel Legendaris Diproduksi Lagi, Nokia 6300 dan Nokia 8000 Bawa Jaringan 4G

Mereka menyerang kapal-kapal di Laut China Selatan, melawan negara-negara besar seperti kerajaan Inggris, Portugis dan Dinasti Qing.

Kekayaan juga kekejian mereka tumbuh seiring kendali mereka atas lebih dari 1.500 kapal dan 80.000 orang.

Pemerintah China akhirnya turun tangan dengan menawarkan amnesti bajak laut universal dengan imbalan perdamaian.

Shih menerima tawaran itu. Dia menjalani akhir-akhir hidupnya di Kasino dan rumah bordil. Dia meninggal pada umur 69 tahun.

  • Bagikan