Rekomendasi Film Romantis Natal

  • Bagikan
c8e523a1 film last christmas 169

Keceriaan Natal tahun ini akan lebih hangat jika ditemani tontonan menarik dari sederet film bertema Natal yang bisa dijadikan rekomendasi untuk menemani masa libur bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

Selain film Home Alone, rupanya ada banyak film yang dapat dijadikan hiburan di kala liburan Natal, termasuk film-film romantis. Berikut lima rekomendasi film romantis barat Natal terbaik untuk menemani hari libur:

1. The Princess Switch (2018)

https://youtube.com/watch?v=-WBhj57fHeIhttps%3A

The Princess Switch merupakan film komedi romantis berlatar Natal yang dibintangi Vanessa Hudgens sebagai pemeran utama. Terinspirasi dari novel The Prince and the Pauper karya Mark Twain, film arahan sutradara Mike Rohl ini bercerita tentang dua orang berwajah identik yang saling bertukar tempat.

Stacy DeNovo (Vanessa Hudgens) adalah seorang pembuat kue berbakat yang memiliki toko pastry di Chicago. Ia menjalani bisnisnya tersebut bersama sahabatnya, Kevin (Nick Sagar) yang telah memiliki anak bernama Olivia (Alexa Deosun).

Seminggu sebelum hari Natal, Stacy baru mengetahui bahwa Kevin mendaftarkan toko pastry mereka dalam kompetisi memasak bergengsi di Kerajaan Belgravia. Terpilih mengikuti kompetisi tersebut, Stacy, Kecin, dan Olivia pun berangkat ke Belgravia.

Di ajang tersebut Stacy tidak sengaja bertemu Lady Margaret Delacourt, Duchess of Montenaro (Vanessa Hudgens). Stacy dan Margaret begitu terkejut saat mengetahui wajah mereka berdua begitu mirip. Ingin menjauhkan diri dari perhatian publik, Margaret mengusulkan agar mereka bertukar tempat.

Keduanya sepakat melakukan hal tersebut selama dua hari, tepat sebelum kompetisi memasak dimulai dan acara pernikahan Margaret berlangsung.

Saat itu, Margaret berstatus sebagai tunangan dari Pangeran Edward (Sam Palladio). Masalah mulai muncul ketika Margaret justru jatuh cinta dengan Kevin.

Kisah The Princess Switch berlanjut ke sekuel berjudul The Princess Switch: Switched Again (2020). Kedua film tersebut kini dapat disaksikan di Netflix.

2. A California Christmas (2020)

https://youtube.com/watch?v=28MO3ngJNto

Satu lagi rekomendasi film bertemakan drama romantis yang dirilis Netflix untuk menyambut Natal, A California Christmas. Ini merupakan film baru yang dirilis Senin (14/12).

Film ini disutradarai Shaun Paul Piccinino, sementara naskah ditulis Lauren Swickard, yang juga berperan sebagai salah satu tokoh utama mendampingi Josh Swickard.

Baca Juga :  Juventus Hajar Barcelona 3-0

Keduanya tidak hanya menjadi pasangan dalam film, tapi juga merupakan suami-istri di dunia nyata.

Cerita dimulai ketika Joseph (Josh Swickard) ditugaskan sang atasan untuk membeli tanah milik seorang petani bernama Callie (Lauren Swickard).

Joseph bekerja di sebuah perusahaan di Los Angeles AS, sedangkan Callie tinggal di kawasan pedesaan. Ia memiliki waktu tiga minggu sebelum Natal untuk menyelesaikan urusan pembelian tanah.

Jika berhasil, Joseph akan naik jabatan. Namun, jika tidak, maka kesempatan tersebut akan gugur. Ia pun mendatangi kawasan pedesaan tempat tanah milik Callie berada.

Demi terlihat membaur dengan warga lokal, Joseph sengaja mengubah penampilannya. Namun, ia justru disangka sebagai pegawai baru peternakan dan langsung diminta membantu Callie untuk melahirkan anak sapi.

Siapa sangka pertemuan dengan Callie justru membuat Joseph menyukai wanita tersebut.

Ia memutuskan tetap berpura-pura menjadi pegawai peternakan agar bisa terus dekat dengan Callie. Padahal, Joseph masih harus menyelesaikan tugas dari atasannya di kantor.

3. Let It Snow (2019)

Let It Snow adalah film remaja bergenre drama romantis yang dirilis pada tahun 2019. Film Let It Snow merupakan hasil adaptasi sebuah buku yang ditulis oleh John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle.

Buku berjudul Let It Snow: Three Holiday Romances adalah novel fix-up yang terdiri dari tiga cerita terpisah yang saling terkait satu sama lain.

Seperti di judul, film ini menceritakan sekelompok remaja di suatu kota bersalju. Mengambil latar waktu jelang Natal, sekelompok remaja tersebut diceritakan memiliki kisah cinta masing-masing.

Tobin (Mitchell Hope) menaruh hati pada teman semasa kecilnya yaitu Angie (Kiernan Shipka), tetapi tidak tahu bagaimana cara memberitahunya. Segalanya menjadi lebih rumit ketika Tobin yakin bahwa Angie memiliki perasaan untuk pria lain.

Di lain sisi, Stuart (Shameik Moore) dan Jubilee (Isabela Moner) yang menghabiskan hari bersama menjelang badai salju. Selanjutnya, Dorrie (Liv Hewson) berusaha meyakinkan sahabatnya, Addie (Odeya Rush) bahwa kekasihnya tidak akan putus dengannya.

Film produksi Nerflix ini merupakan salah satu film romantasi barat Natal yang bisa disaksikan di hari libur.

Baca Juga :  Soundtrack Shopee Diduga Plagiat, tagar #shopeebikinmalu jadi trending topic

4. Last Christmas (2019)

Film karya sutradara Paul Feig ini dibintangi sederet bintang seperti Emilia Clarke, Henry Goulding, dan Emma Thompson.

Kisah dimulai saat Kate Andrich (Emilia Clarke) terancam menjadi gelandangan setelah dipaksa keluar dari apartemen yang ia tinggali. Dengan pekerjaan sebagai penjaga toko pernak-pernik Natal, uang yang dimiliki Kate tak akan cukup untuk menyewa apartemen baru.

Suatu hari, Kate memberanikan diri untuk kembali ikut audisi menyanyi. Namun, ia menemui kegagalan. Tom (Henry Goulding), pria yang kerap lalu-lalang di sekitar toko, melihat raut wajah Kate yang penuh kesedihan.

Ia pun mengajak teman barunya itu berkeliling di sekitar London sambil bertukar cerita soal kehidupan. Dari sini, terungkap bahwa masalah yang dihadapi Kate ternyata lebih besar dari yang diketahui orang-orang.

Tak hanya menarik diri dari teman-teman lamanya, Kate juga menganggap sang ibu, Petra (Emma Thompson) masih memperlakukannya seperti anak kecil. Terlebih setelah Kate menderita penyakit serius, yang menyebabkan dirinya harus menerima transplantasi hati.

Sejak mengenal Tom, Kate mulai terinspirasi untuk memperbaiki caranya memandang kehidupan, mulai dari menyayangi dirinya sendiri, menjadi relawan di penampungan anak jalanan, hingga meminta maaf pada orang-orang yang pernah ia sakiti.

Kate juga memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Tom. Sayangnya, hal ini justru membuat Tom menjauh.

Dirilis tahun 2019, kini film Last Christmas dapat disaksikan di Mola TV.

5. The Knight Before Christmas

“Seorang kesatria dari abad ke-14 terlempar oleh sihir abad pertengahan ke Ohio era modern, lalu ia pun jatuh hati kepada seorang guru sains SMA yang dikecewakan cinta.”

Begitulah selayang pandang yang ditulis Netflix untuk menggambarkan film ini secara umum dan menutup rekomendasi film barat Natal 2020.

Film menceritakan tentang seorang ksatria Inggris abad pertengahan bernama Sir Cole (Josh Whitehouse) yang dipindahka oleh neneknya ke masa depan.

Ia lalu bertemu dengan Brooke (Vanessa Hudgens), seorang guru sains yang cerdas dan baik hati. Sir Cole dan Brooke lambat laun menjadi teman dan semakin akrab.

Brooke yang sebelumnya adalah seorang wanita yang telah kehilangan harapan untuk menemukannya kebahagaiaan berangsur berubah setelah bertemu Cole.

Brooke membantu Sir Cole sebagai navigator dunia modern dan mencoba memnbantunya menemukan cara untuk memenuhi satu pencarian misteriusnya untuk mengembalikan Sir Cole.

Cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL