Rossi Bisa Fokus Incar Juara di Petronas

  • Bagikan
70b0e0a8 corona gegerkan dunia olahraga 3 169

MotoGP —Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan Valentino Rossi bisa fokus pada balapan dengan pindah ke tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Rossi bukan lagi bagian dari tim Monster Energy Yamaha yang merupakan tim pabrikan Yamaha. Dengan demikian, Jarvis menilai Rossi bisa lebih konsentrasi dari satu seri ke seri lain setiap akhir pekan pada musim mendatang.

“Di level olahraga tidak ada efek. Tetapi dia tidak dituntut banyak ikut serta dalam uji coba sehingga dia bisa fokus balapan. Itu tergantung dari motivasinya dan bagaimana awal musim dimulai,” kata Jarvis.

Baca Juga :  Ini Rahasia Langit dan Bulan yang Tertuang dalam Al-Qur'an

Perkataan Jarvis tidak berbeda dengan celoteh Rossi sebelumnya yang menyebut pembalap-pembalap di tim satelit hanya akan fokus pada performa di akhir pekan.

Valentino Rossi di MotoGP Portugal 2020.Valentino Rossi berpisah dengan Monster Energy Yamaha di akhir musim MotoGP 2020. (Dorna Sports)

Pada MotoGP 2021, Rossi tetap akan mendapat motor tunggangan dengan spesifikasi yang sama seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha.

Sementara hanya Franco Morbidelli yang menunggangi motor Spec-A alias bukan motor resmi YZR-M1 seperti tiga pembalap Yamaha lainnya.

Kendati demikian pada musim lalu justru Morbidelli yang berhasil meraih peringkat lebih baik ketimbang Vinales, Quartararo, dan Rossi.

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP Austria 2020

Selain berbicara mengenai musim baru Rossi bersama Petronas pada MotoGP 2021, Jarvis juga berbicara peluang tim garpu tala bekerja sama dengan The Doctor pada tahun-tahun mendatang terkait keinginan pemilik sembilan gelar juara dunia itu mendirikan tim MotoGP.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Petronas. Apakah kami bisa memiliki enam motor? Sepertinya sanggup. Kami mau? Tidak perlu, karena akan menjadi beban besar dengan semua yang ada pada tingkat produksi dan dukungan. Jumlah optimal adalah empat sepeda motor,” kata Jarvis.

cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL