Resmi! Bukopin Ganti Nama Jadi Bank KB Bukopin

  • Bagikan
de70cef0 pt bank bukopin tbk 104222 big

Nasional — PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) resmi berganti nama menjadi PT Bank KB Bukopin. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Selasa (22/12) kemarin.

Selain nama, Bukopin juga melakukan pergantian logo sebagai upaya perbaikan citra dan reputasi perseroan (rebranding). Hal tersebut juga dilakukan untuk mengkombinasikan kekuatan merk Bukopin yang sudah ada dengan kekuatan merk KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali.

Direktur Utama Bukopin Rivan Achmad Purwantono mengatakan pergantian nama dan logo perseroan merupakan bagian dari strategi dan proses transformasi yang saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak 8 Desember 2020

Jika tak ada aral melintang, penggantian nama dan logo tersebut akan selesai pada kuartal II tahun depan. “Perubahan nama dan logo akan diproses sesuai aturan dari regulator agar semuanya lancar,” ucapnya dalam keterangan resmi melansir CNNIndonesia.com, Rabu (22/12).

Sebelumnya, Rivan menjelaskan KB Kookmin Bank ke depan akan menerapkan pengalamannya dalam bisnis Bukopin. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan.

Baca Juga :  Apple Berikan Hadiah Rp4,2 M Buat Peretas

Salah satu kebijakan yang baru saja diterapkan adalah penyesuaian penyajian laporan keuangan Bank Bukopin per 31 September 2020 yang mengikuti standar akutansi yang diterapkan di grup KB Kookmin Bank.

Sehingga, untuk mempersiapkan audit laporan keuangan secara penuh pada periode Desember 2020, perusahaan mempersiapkan langkah penyesuaian tersebut. Beberapa diantaranya dengan melakukan telaah terbatas untuk laporan keuangan posisi September 2020.

  • Bagikan