PR untuk Sandiaga Uno Sebagai Menparekraf dari Jokowi

  • Bagikan
abf069d9 955358 720

Jakarta — Sandiaga Uno mendapatkan setumpuk pekerjaan rumah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Pertama, Jokowi mengingatkan Sandiaga untuk memastikan percepatan penyiapan infrastruktur lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk pemerintah. Kelima destinasi itu antara lain Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang.

“Sampai kepada aspek seni budaya, kostum maupun pernak pernik yang berkaitan dengan kesiapan destinasi wisata tersebut untuk menjadi destinasi unggulan pasca pandemi covid,” ujar Sandiaga kepada media, Selasa (22/12).

Baca Juga :  Pencabul Anak Bakal Dipasangi Gelang Deteksi Elektronik

Kedua, Jokowi meminta Sandiaga untuk menyiapkan kalender kegiatan (calender event) pada setiap destinasi terutama destinasi lima super prioritas.

Event-event yang berkaitan dengan menarik para wisatawan terutama di saat covid ini, yang bisa mempertahankan jumlah lapangan kerja dan aktivitas ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Hore! Pendidik Non-PNS Terima Bantuan Subsidi Upah

Kalender kegiatan tersebut terbagi dari yang skalanya kecil, mingguan, bulanan, hingga kegiatan besar tahunan skala dunia

Event skala dunia ini yang diharapkan menjadi big bang,” ujarnya.

  • Bagikan
Positive SSL