Kumpulan Fitur Baru WhatsApp Yang Dirasakan Pengguna di RI 2020

  • Bagikan
df02af19 whatsapp web dark mode 169

3. Mode gelap

Awal tahun ini, WhatsApp menambahkan fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya, yaitu Mode gelap. Fitur itu tidak hanya membantu membuat mata tidak mudah lelah, tetapi juga menghemat baterai ponsel.

Ketika Anda mengaktifkannya, fitur ini akan mengubah latar belakang semua bagian WhatsApp menjadi warna abu-abu gelap.

Untuk mengaktifkan tema gelap, Anda harus mengunjungi bagian Pengaturan, lalu ketuk ‘Obrolan.’ Sekarang, buka ‘Tema’ di bagian Tampilan, yang akan menampilkan tiga opsi, termasuk Terang, Gelap, dan Default Sistem.

Baca Juga :  Berikan Cashback Rp 300 Ribu, Pre-Order POCO F3 5G Bakal Segera Digelar di Indonesia

4. Pembayaran

Melansir BGR, WhatsApp Payments diperkenalkan pada November 2020 di mana pengguna dapat mengirim uang langsung dari rekening bank mereka ke akun WhatsApp lain menggunakan UPI (Unified Payments Interface).

Fitur yang sebelumnya dirilis pada fase beta pada tahun 2017 dan secara resmi pada tahun 2020. Dengan WhatsApp Payments, perusahaan ingin menjangkau basis pengguna besar di India yang telah menggunakan platform pembayaran UPI lainnya seperti Google Pay, PhonePe, dan Paytm.

Baca Juga :  Awas ! 25 Aplikasi Ini Bisa Curi Password

5. Hapus pesan otomatis

WhatsApp telah fitur Pesan Menghilang yang membuat obrolan dalam percakapan menghilang setelah periode waktu tertentu. yakni 7 hari secara default. Fitur serupa diketahui sudah tersedia di aplikasi obrolan lain, seperti Telegram dan Snapchat.

cnnindonesia

  • Bagikan
Positive SSL