5 Rekomendasi Drama Korea Mengenai Kehebatan Seorang Ibu

  • Bagikan
6e0b1af0 b751 48f6 b19e 0090a139532d 169

Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama menjadi drama yang menunjukkan kehebatan seorang ibu, baik ibu kandung maupun ibu tiri. Drama ini mematahkan persepsi serta stigma bahwa ibu tiri selalu jahat.

Hi Bye, Mama menceritakan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu dan diberi kesempatan kembali kepada suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari.

Kesempatan tersebut diberikan kepada Cha Yu-ri karena tak tak tenang meninggalkan dunia sebelum bisa memeluk anaknya sendiri. Di saat hidup kembali, ia menyadari suaminya Cho Gang-hwa (Lee Kyu-hyung) telah menikah lagi dengan Oh Min-jeong (Go Bo-gyeol).

Drama Korea Hi Bye, Mama dapat disaksikan di Netflix.

When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms menceritakan tentang kisah hidup Dong-baek (Gong Hyo-jin) sebagai seorang orang tua tunggal dari satu anak laki-laki di daerah baru. Di sana, ia membuka bisnis yang tak diduga warga sekitar.

Baca Juga :  Klarifikasi Abu Janda Terkait Cuitan SARA

Dalam kesehariannya, ia berusaha keras untuk dapat mengisi peran ibu dan ayah bagi anaknya. Terlebih lagi ketika bisnis Dong-baek membuat ibu-ibu yang telah berbisnis di kawasan tersebut merasa terganggu.

Di tengah kesibukan itu, Dong-baek juga harus berhadapan dengan misteri pembunuhan berantai yang terjadi di sekitarnya.

Mother

Mother mengisahkan seorang guru sekolah dasar sekaligus peneliti, Kang Soo-jin (Lee Bo-young) menculik seorang anak bernama Hye-na setelah mengetahui anak tersebut menjadi korban kekerasan ibu kandungnya.

Langkah itu diambil setelah dirinya dan polisi tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan Hye-na.

Setelah menculik, ia berlaku seperti ibu kandung demi melindungi anak perempuan tersebut. Soo-jin dan Hye-na pun jadi saling bergantung satu dengan yang lain layaknya ibu dan anak sesungguhnya.

Drama Korea Mother bisa disaksikan di Viu dan iQiyi.

Birthcare Center

Birthcare Center mengisahkan kondisi perempuan yang baru pertama kali menjadi seorang ibu.

Drama tersebut menggambarkan situasi di mana Oh Hyun-jin (Uhm Ji-won) bingung menghadapi perubahan dalam kehidupannya mulai dari bingung menggendong bayi, memilih susu atau ASI, kemudian kekhawatiran akan kehilangan pekerjaan karena telah menjadi ibu.

Baca Juga :  Update Virus Corona 23 Mei : Bertambah 949 Pasien

Terlebih lagi, drama ini juga menunjukkan situasi di mana seorang ibu selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi anaknya hingga titik mulai kehilangan jati dirinya.

Drama Korea Birthcare Center dapat disaksikan di Viu dan iQiyi.

Marriage Contract

Hye-soo (Uee) merupakan ibu tunggal yang membesarkan putrinya, Cha Eun-song (Shin Rin-ah) sambil melindungi diri dari gangster penagih utang yang ditinggalkan suaminya. Dia merupakan ibu yang ulet bahkan rela bekerja serabutan demi mendapatkan uang demi kebahagiaan anaknya.

Hingga pada suatu hari, ia bertemu Ji-hoon (Lee Seo-jin), laki-laki yang sedang mencari perempuan untuk menjadi istri kontrak sekaligus menjadi donor organ bagi ibunya.

Rencana kawin kontrak yang awalnya terlihat mudah dijalani justru menimbulkan masalah-masalah baru.

Marriage Contract dapat disaksikan di Viu dan Netflix.

cnnindonesia

  • Bagikan