4 Calon Mesin Motor Tim Rossi di MotoGP 2022

  • Bagikan
f16f72ad kualifikasi motogp san marino 2020 8 169

MotoGP — Valentino Rossi dikabarkan akan memiliki tim di MotoGP mulai musim 2022. Setidaknya ada empat tim pabrikan yang dihubungkan dengan tim VR46 milik The Doctor.

Dalam satu pekan terakhir rumor Rossi memiliki tim mulai MotoGP 2022 santer diberitakan. Pembalap asal Italia itu diklaim sedang melakukan negosiasi untuk membeli tim Esponsorama Avintia.

Jika benar-benar pensiun usai MotoGP 2021 dan menjalani tim VR46 di MotoGP 2022, Rossi sudah harus melakukan negosiasi dengan tim pabrikan sebagai penyuplai sepeda motor.

Baca Juga :  Daripada Pikirkan Target, Alex Marquez Lebih Fokus Untuk Kerja Keras

Dikutip dari Speedweek, ada empat calon tim pabrikan yang akan bekerja sama dengan Rossi:

1. Yamaha

Yamaha jelas prioritas bagi Rossi, dan Rossi tentu jadi prioritas untuk Yamaha. Kontrak Yamaha dengan Petronas akan berakhir usai musim 2021. Peluang VR46 menggunakan sepeda motor Yamaha di MotoGP 2022 cukup besar, pasalnya CEO Petronas Yamaha Razlan Razali dikabarkan tertarik melakukan negosiasi dengan Suzuki.

Razlan seperti sadar Yamaha akan lebih memilih bekerja sama dengan VR46 karena akan lebih menguntungkan dari segi bisnis, mengingat Rossi sebagai sosok legenda di MotoGP.

Baca Juga :  Kisah Kerajaan Mataram Islam

2. Suzuki

Hubungan baik Rossi dengan direktur tim Suzuki Davide Brivio bisa membuat VR46 dan Suzuki menjalin kerja sama. Namun, Suzuki belum teruji sebagai tim pabrikan penyuplai tim satelit meski Joan Mir sukses menjadi juara dunia di MotoGP 2020.

Kendala lainnya adalah ada sejumlah tim yang juga menginginkan kerja sama dengan Suzuki, yakni Petronas dan Gresini. Nama tim terakhir akan mengakhiri kerja sama dengan Aprilia usai MotoGP 2021.

  • Bagikan