Strategi Joan Mir Taklukkan Marc Marquez Musim Depan

  • Bagikan
41ee849a images 29

MotoGP — Satu gelar juara dunia belum membuat Joan Mir puas. Pembalap Suzuki Ecstar itu bertekad kembali meraih status juara pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Sekali pun Marc Marquez sudah mengaspal, ia punya resep jitu demi jadi kampiun.

Seperti diketahui, Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020. Tidak ada yang menyangka pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi juara dunia pada akhir musim, setelah mengalami kesialan beruntun pada seri-seri pembuka.

Perlahan-lahan, Joan Mir bangkit dan konsisten menuai hasil di lima besar. Konsistensi menjadi kata kunci dengan merebut tujuh kali podium dari tujuh balapan. Walau hanya sekali memenangi balapan, tidak ada yang mampu mendekati konsistensi tersebut.

Baca Juga :  Tak Kunjung Dapat Kepastian, Andrea Dovizioso Bantah Sudah Pensiun

Berhasil menjadi juara dunia kelas MotoGP untuk pertama kali tak membuatnya puas. Joan Mir langsung menargetkan untuk mempertahankan gelar. Sekali pun Marc Marquez sudah kembali, ia tidak gentar karena punya resep jitu.

“Kami butuh meningkatkan kecepatan motor dan lebih kompetitif, lebih banyak meraih pole position, dan lebih banyak menang,” ungkap Joan Mir, sebagaimana dilansir dari Corse di Moto, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga :  6 Drama Korea Terpopuler Maret 2021

“Kami juga punya kekuatan lain, yakni kegigihan, tetapi memang kami harus lebih banyak memenangi balapan,” imbuh pria berusia 23 tahun itu.

  • Bagikan
Positive SSL