Mengharukan, Kisah Anjing Cacat Selamatkan Bayi yang Dikubur Hidup-hidup

  • Bagikan
4195dbde w1200

Awal mula anjing cacat ini temukan bayi yang dikubur

Biasanya kita menggunakan nama hewan sebagai kata umpatan. Kita pun biasanya menyamakan manusia yang bersikap buruk dengan hewan. Padahal, hewan bisa saja bersikap jauh lebih baik dari manusia. Hewan bisa melakukan hal-hal tak terduga di luar nalar manusia.

Seperti seekor anjing bernama Ping Pong di Thailand yang belum lama ini viral di media sosial. Ping Pong viral bukan karena tingkah atau rupanya yang lucu, tetapi karena aksinya menyelamatkan nyawa seorang bayi yang dikubur hidup-hidup.

www.khaosodenglish.com
www.khaosodenglish.com

Beberapa waktu yang lalu media sosial diramaikan dengan pemberitaan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang dikubur hidup-hidup oleh sang ibu. Dikutip dari BBC, ibu sang bayi rupanya masih berusia 15 tahun dan diduga ia memang sengaja mengubur bayinya tersebut untuk menutupi kehamilan dari keluarganya.

Baca Juga :  Setelah Tokopedia dan KPU Kini Database Polisi Dibobol Hacker, Dijual di Pasar Gelap hingga Puluhan Juta

Beruntungnya, bayi tersebut berhasil diselamatkan oleh seekor anjing. Menurut pengakuan dari majikan Ping Pong, Usa Nisaikha, bayi malang itu ditemukan dalam kondisi hanya terlihat kakinya saja yang keluar dari tanah di lapangan desa Ban Nong Kham.

Saat itu Ping Pong tak berhenti menyalak dan menggali tanah tempat bayi itu dikubur hingga mengundang perhatian. Sang bayi pun akhirnya bisa dikeluarkan dalam keadaan selamat berkat Ping Pong.

www.bbc.com
www.bbc.com

Ping Pong sendiri kehilangan salah satu fungsi kakinya karena kecelakaan ditabrak mobil. Usa Nisaikha pun mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan kesetiaan Ping Pong terhadap manusia.

“Saya memeliharanya karena ia begitu loyal dan patuh. Ia selalu membantu saya di ladang ikut menjaga hewan ternak. Seluruh warga desa senang dengan Ping Pong,” ujar Usa.

Saat ini bayi tersebut sudah ditangani oleh pihak medis di rumah sakit setempat. Sementara itu, sang ibu didakwa dengan pasal penelantaran anak dan percobaan pembunuhan. Menurut keterangan dari polisi, sang ibu pun tengah dijadwalkan berkonsultasi dengan psikolog.

Aksi Ping Pong menyelamatkan bayi yang dikubur ini memang sangat mengejutkan dan mengharukan. Hal ini pun semakin membuktikan bahwa anjing adalah hewan yang sangat cerdas.

Loyalitasnya pada manusia pun tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak sekali kisah yang menceritakan kesetiaan anjing pada sang majikan, bahkan hubungannya pun tak lagi seperti majikan dan hewan peliharaan, namun seperti keluarga.

source

  • Bagikan
Positive SSL